Belgia (Reuters-Francois Lenoir)

Solopos.com, BRUSSELS - Belgia menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Mereka lolos setelah mencatatkan hasil sempurna dalam tujuh laga yang sudah dimainkan di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Terbaru, Belgia sukses menggilas San Marino di King Badouin Stadium, Brussels, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, dengan skor 9-0. Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam laga ini pada menit ke-28 dan ke-41.

Sementara gol sisanya dilesakkan oleh Nacer Chadli, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Christian Benteke, Yari Verschaeren, Timothy Castagne, dan bunuh diri Cristian Brolli.

Kemenangan ini membuat Belgia kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin. Tak hanya itu, mereka juga dipastikan melaju ke putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. Pasalnya, perolehan poin Belgia sudah tak mungkin dikejar tim peringkat ketiga, Siprus, yang punya 10 poin, dengan tiga pertandingan sisa.

Belgia pun menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Meski, ada beberapa tim yang juga meraih hasil sempurna. Namun, beberapa di antaranya masih mungkin dikejar perolehan poinnya oleh tim peringkat ketiga.

Belgia memang begitu superior di Grup I. Dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan, mereka menghasilkan 28 gol dan cuma kemasukan satu gol. Putaran final Piala Eropa 2020 akan digelar pada 12 Juni-12 Juli. Turnamen kali ini akan digelar di 12 kota berbeda di berbagai negara Eropa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten