SOLOPOS.COM - Sapi jenis Peranakan Ongole (PO) bobot 8,1 kuintal milik peternak asal Karangpandan, Karanganyar, Kasno yang rencananya dibeli Presiden Joko Widodo. (Istimewa/Kasno)

Solopos.com, KARANGANYAR — Peternak sapi asal Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Kasno, 69, akhirnya bisa bernapas lega.  Sapi jenis peranakan ongole (PO) berbobot 8,1 kuintal miliknya akhirnya jadi dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban nanti. Sebelumnya berita soal Kasno sempat viral gara-gara sapinya batal dibeli Jokowi.

Kabar baik Jokowi jadi membeli sapi tersebut disampaikan langsung Kasno kepada Solopos.com, Jumat (23/6/2023) sore. Kasno mengaku telah dihubungi secara langsung oleh pihak Sekretariat Kepresidenan (Sekpres). “Ya alhamdulillah jadi dibeli. Barusan dapat kabar itu langsung dari Sekpres,” kata Kasno.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ia mengaku lega sapinya jadi dibeli Presiden. Sebelumnya, harapan Kasno sapinya dibeli Presiden untuk hewan kurban pupus setelah Sekpres membatalkannya. Alasannya, sapi milik Kasno tak memenuhi kriteria karena bobotnya kurang dari 1 ton.

Saat ditanya lebih jauh berapa harga sapi yang dibeli Jokowi, Kasno enggan mengungkapkannya. Yang jelas, Kasno merasa senang sapi miliknya akhirnya dibeli orang nomor satu di Indonesia ini. “Mboten sah mawon niku. Sing penting mpun resmi dibeli,” katanya.

Saat ditanya kapan sapi miliknya akan diserahkan ke Sekpres, dia belum tahu. Termasuk sapi miliknya akan diserahkan untuk kurban di mana juga belum dibeberkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya