SOLOPOS.COM - Mat Solar bersama Ruben Onsu dan Saleh Ali Bawazier. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Haidar Rasyad mengungkap kabar terkini ayahnya Mat Solar. Saat ini Mat Solar dalam kondisi stroker di sebagian tubuh sebelah kiri.

Mat Solar terkenal berkat banyak perannya di televisi. Di tahun awal Milenium, dekade 2000-an, Mat Solar terkenal dalam perannya sebagai Bajuri di sinetron komedia Bajaj Bajuri. Beberapa tahun kemudian, Mat Solar kembali populer berkat perannya sebagai Haji Sulam di Tukang Bubur Naik Haji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rekan Positif Corona, 200 Pedagang Pasar Plupuh Sragen Tak Berjualan

Mat Solar mendadak hilang dan belakangan diketahui menderita stroke. "Stroke yang kedua. Tinggal stroke ringan aja di sebelah kiri," kata Haidar Rasyad saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2020).

Akibat stroke, Mat Solar saat ini sudah tidak bisa berjalan dengan normal. "Jalan sih sebelumnya pakai tongkat, tapi sekarang pakai kursi roda," ungkap Haidar.

Tidak hanya itu, Mat Solar juga sudah kesulitan bicara normal. "Ngomongnya tuh kayak masih terbata-bata gitu kayak masih kurang jelas gitu," ujar Haidar.

Bandingkan Krisis Ekonomi 1998 dan Corona, JK Sarankan Jokowi Hemat Duit

Sambil mengungkap kabar, Haidar pun meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Mat Solar. "Semoga ayah sehat dan semoga ayah tetap semangat walaupun kondisi seperti itu dan sebagainya yang positif-positif aja," harap Haidar.

Kabar Mat Solar

Baru-baru ini beredar potret Mat Solar duduk di kursi roda dalam video Tiktok tersebar dan viral. Video tersebut diunggah oleh anaknya yang bernama Haidar alias Popon. Saat menjadi bintang tamu program Rumpi No Secret, Popon mengatakan sang ayah tahu bahwa dirinya kini viral di media sosial.

Tak dinyana, respons Mat Solar justru di luar dugaan. Komedian yang terkenal lewat perannya di Bajaj Bajuri itu hanya tertawa. "Ayah sih, tahu [viral]. Ketawa saja, nggak komentar, senyum saja," ucap Popon pada tayangan Rumpi Live, Selasa (21/4/2020).

Dibanding PSBB, Bupati Karanganyar Lebih Pilih Cara Ini Untuk Lawan Covid-19

Popon mengatakan bahwa sang ayah masih suka berkomunikasi dengan beberapa teman selebritinya. Namun, teman kuliah justru yang lebih sering menjenguk. "Kadang teman artis jenguk, yang sering itu teman kuliahnya," jelas Popon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya