SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, GIANYAR - Timnas Indonesia U-23 melakoni laga uji coba internasional melawan Timnas Iran U-23. Laga ini berkesudahan imbang dengan skor 1-1.

Uji coba ini menjadi salah satu persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games 2019. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019), Indonesia menekan sejak awal. Mengutip detik.com, Indonesia sudah bisa unggul saat laga baru berjalan 10 menit.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Muhammad Rafli yang didapuk sebagai ujung tombak, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan balik cepat, Rafli mendapat sodoran di mulut gawang. Tanpa kesulitan Rafli meneruskannya ke gawang Iran yang dijaga Meraj Esmaeili.

Ekspedisi Mudik 2024

Tertinggal, Iran mulai gantian menekan Indonesia. Dimotori Mohammad Reza Azadi, berkali-kali gawang Awan Setho Nugroho diancam. Di menit ke-14, percobaan dilakukan Amir Roustaei. Menerima umpan ke kotak penalti, sontekannya masih terlalu lemah sehingga bolanya bisa diredam Awan Setho.

Kemudian ada peluang dari Mohammad Reza Azadi. Menerima crossing dari kiri, tandukannya masih menyamping dari gawang Awan Setho. Iran mendapat peluang bagus di menit ke-22. Tendangan Amir Roustaei tepat ke gawang, namun masih bisa ditepis Awan Setho. Keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Iran mampu menggempur Indonesia. Beberapa peluang didapat namun belum berbuah gol. Indonesia yang merasa tertekan mencoba bangkit. mereka memasukkan Egy Maulana Vikri untuk menambah daya gedor.

Egy langsung mendapat peluang apik di menit ke-65. Mendapat umpan Osvaldo Haay, Egy gagal melakukan first time sehingga peluangnya terbuang.

Justru Iran yang mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang. Umpan Ali Shojaei bisa dicocor Azadi di mulut gawang Indonesia. Skor menjadi 1-1. Meski terdapat banyak peluang, tak ada lagi gol yang tercipta hingg akhir laga.

Susunan pemain:

Indonesia: Awan Setho Nugroho, Asnawi Mangkualam, Andi Setya Nugroho (c), Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Feby Eka Putra, Muhammad Lutfi, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Arkham Mila, Muhammad Rafli

Iran: Meraj Esmaeili, Mohammad Mioslemipour, Ared Gholami, Aref Aghasi Kolahsorkhi, Omid Nor Afkan (c), Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi Mehdikha, Reza Shekari Ghezelghayeh, Amir Roustaei, Mehdi Ghayedi, Mohammad Reza Azadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya