SOLOPOS.COM - Covid-19 Kota Semarang, Dispendukcapil Semarang, Test Swab, Kesehatan,

Solopos.com, SEMARANG – Kantor Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kota Semarang akan kembali membuka pelayanannya mulai Selasa (10/11/2020).

Sebelumnya, Kantor Disdukcapil Kota Semarang ditutup selama beberapa hari. Penutupan dilakukan menyusul adanya pegawai yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh Solopos.com, ada enam pegawai di Kantor Disdukcapil Kota Semarang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Awalnya, Covid-19 menginfeksi empat pegawai. Setelah dilakukan swab test kepada seluruh pegawai, akhirnya ditemukan lagi dua orang yang terkonfirmasi virus corona.

“Empat pegawai yang positif [pertama] statusnya orang tanpa gejala [OTG]. Kini kondisinya sudah baik dan sedang menunggu hasil swab lanjutan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminudin, kepada wartawan di Semarang, Senin (9/11/2020).

H-1 Penutupan Pasar Sidoharjo Wonogiri, Pedagang Banyak yang Tidak Jualan

Iswar mengatakan awal ditemukannya kasus penularan Covid-19 di Kantor Disdukcapil Kota Semarang terjadi pada Kamis (5/11/2020). Saat itu kondisi pelayanan kependudukan belum terganggu dengan adanya kasus penularan Covid-19.

Namun, setelah terungkap adanya kasus penularan itu Disdukcapil Kota Semarang pun melakukan swab test kepada seluruh pegawai. Pada hari Jumat (6/11/2020) ditemukan lagi dua pegawai yang positif Covid-19.

Pemohon SIM di Satltantas Grobogan “Dijemur”, Ternyata Ini Tujuannya

Kerja Dari Rumah

Alhasil, seluruh karyawan pun diperintahkan untuk menjalani kerja dari rumah atau work from home (WFH). Sementara, pelayanan secara tatap muka atau langsung ditiadakan mulai Sabtu (7/11/2020) hingga Senin (9/11/2020) agar proses disinfektasi atau sterilisasi kantor bisa berjalan optimal.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan di Instagram resmi milik Disdukcapil Kota Semarang di @disdukcapilkotasemarang, pelayanan secara tatap muka atau langsung akan kembali diadakan mulai Selasa ini.

Merapi Muntahkan Guguran Material, BPPTKG: Itu Biasa

“Disdukcapil sudah dibuka. Dinas dan 16 tpdk dukcapil kecamatan mulai Selasa 10 November 2020 @pemerintahkotasemarang @semarangpemkot @dukcapil_jateng,” tulis akun @disdukcapilkotasemarang.

Sementara itu, hingga saat ini kasus penularan Covid-19 di Kota Semarang yang tercantum di situs web siagacorona.semarangkota.go.id per 9 November 2020 telah mencapai 11.055. Perinciannya, 524 orang masih menjalani perawatan, 9.551 orang dinyatakan sembuh, dan 980 orang meninggal dunia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya