Sempat Tertunda, Tes CPNS Kota Malang Diprediksi Kelar Pukul 21.00 WIB
Peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar CASN Kota Malang di SMKN 2 Kota Malang, Jumat (26/10/2018). (Antarajatim-Vicki Febrianto)

Madiunpos.com, MALANG -- Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Malang di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Malang, Jumat (26/10/2018), mengalami penundaan kurang lebih satu jam akibat masalah teknis.

Seharusnya, tes CPNS dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB. Koordinator Pelaksana Tes CASN Zona Malang Suksesi Sugiarti mengatakan penundaan selama kurang lebih satu jam tersebut akibat adanya kendala pada pengaturan kabel Local Area Network (LAN) komputer.

"Molornya tadi akibat masalah teknis dari vendor. Seharusnya pukul 08.30 sudah mulai, namun tadi, tes baru dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB," katanya.

Suksesi menjelaskan penundaan tersebut bukan karena ada gangguan pada jaringan internet, namun lebih pada kendala teknis terkait dengan pengaturan LAN tersebut. Terkait server dan jaringan internet, tidak ada masalah dan disediakan sebanyak tiga unit dari pemerintah pusat.

Pada tes hari pertama CASN, akan diikuti oleh 1.050 perserta. Pelaksanaan tes tersebut dibagi lima sesi, di mana tiap sesi akan diikuti 210 CASN dengan durasi 90 menit tiap sesi. Pelaksanaan hari ini, diikuti oleh CASN yang akan memperebutkan 282 formasi untuk Kota Malang.

Sesungguhnya, pada pelaksanaan tes hari pertama tersebut dijadwalkan akan rampung pada pukul 16.00 WIB, namun dikarenakan adanya kendala teknis yang membuat adanya penundaan selama satu jam, maka diperkirakan pelaksanaan tes akan berakhir pada kurang lebih pukul 21.00 WIB.

"Seharusnya selesai jam 16.00 WIB, namun, karena ada penundaan itu, jadi diperkirakan selesai pukul 20.00 WIB-21.00 WIB," kata Suksesi.

Pelaksanaan tes penerimaan CASN yang dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 28 November 2018 tersebut bukan hanya untuk penerimaan di Kota Malang, akan tetapi sebanyak tujuh kabupaten/kota akan melaksanakan tes di kota tersebut.

Sebanyak tujuh kabupaten/kota yang akan menjalankan tes CASN di Kota Malang tersebut antara lain adalah Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom