SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Higuain. sumber foto, Detikcom

Higuain. sumber foto, Detikcom

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MALLORCA — Real Madrid sempat mendapat tekanan saat tertinggal lebih dulu dalam lawatannya di kandang Mallorca. Namun tim asuhan Jose Mourinho itu berhasil membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang.

Dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Son Moix, Minggu (15/1/2012) dinihari WIB, Madrid unggul 2-1 atas tuan rumah. Gonzalo Higuain membalas gol Tomer Hemed, dan Jose Callejon memastikan El Real menang di lima menit terakhir.

Kemenangan ini membuat Iker Casillas dkk tetap memberi jarak pada Barcelona di peringkat kedua. Dari 18 pertandingan mereka mengantongi 46 poin, unggul delapan angka dari El Barca, yang akan menghadapi Real Betis pada Minggu malam.

Madrid memainkan babak pertamanya dengan buruk. Di menit ke-10 mereka nyaris kebobolan dari sebuah serangan yang dibangun Mallorca. Dari umpan silang Hemed, Victor Casadesus berhasil melewati Casillas dengan tumitnya, tapi bola masih bergulir di samping gawang.

Dua menit kemudian Mallorca menusuk lagi ke kotak penalti Madrid, sebelum Casadesus terjatuh setelah berduel dengan Lassana Diarra. Kubu Los Bermellones meminta penalti, tapi wasit tidak menggubrisnya.

Mallorca terus terlihat berbahaya, dan kembali memperoleh peluang di menit 28. Hemed berhasil melewati Sergio Ramos, namun sentuhan akhirnya tidak menemui bidang sasaran, tipis melebar di sisi gawang Casillas.

Hemed kemudian memecah skor di menit 39. Bermula dari korner pendek, Gonzalo Castro melepaskan umpan silang ke kotak penalti, dan Hemed melakukan diving header yang membongkar gawang Los Blancos.

Peluang Madrid di babak pertama amat terbatas, kecuali melalui tendangan voli Karim Benzema dan free kick Cristiano Ronaldo. Yang paling berbahaya adalah ketika tendangan Ramos dari tendangan bebas Xabi Alonso membentur mistar gawang.

Di babak kedua Mourinho memasukkan Higuain dan menarik keluar Diarra. Di menit 59 ia juga melepas Kaka dan Fabio Coentrao ke lapangan, menggantikan Alvaro Arbeloa dan Marcelo.

Permainan mereka pun mulai membaik. Benzema beraksi dengan menerima umpan matang dari Mesut Oezil, tapi tembakan kerasnya melesat melewati mistar gawang. Kaka juga nyaris mencetak gol di menit 70, sebelum tendangannya ditepis kiper Dudu Aouate.

Dua menit berselang, gol yang dicari Madrid tercipta. Oezil menjadi arsitek dengan sodoran bolanya kepada Higuain, yang kemudian berhasil meneruskannya ke dalam gawang Mallorca. Skor berubah menjadi 1-1.

Madrid mendapat momentum, dan Ronaldo memberi tekanan lewat tendangan kerasnya, tapi masih melebar. Ramos bahkan memasukkan bola dengan menanduk bola dari Alonso, tapi wasit menilainya offside.

Di menit 85 momentum itu menjadi maksimal ketika Callejon berhasil menjebol gawang tuan rumah. Penyerang Spanyol itu melepaskan tembakan silang yang tak mampu dijangkau kiper Aouate, dan membuat El Real menang 2-1. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya