Tutup Iklan
Sempat Sepi, Lapak Bakso Pak Min Solo Kini Diserbu Pembeli, Begini Ceritanya
Bkaso Pak Min Solo sebelum dan setelah viral di media sosial. (Instagram/@thoric.idn)

Solopos.com, SOLO -- Usaha bakso Pak Min Solo yang tadinya sepi pembeli, kini ramai dan menjadi incaran warganet. Gerobak bakso Pak Min yang berada di sekitar Kantor Telkom Solo, Gladak ini diserbu pembeli lantaran viral di Instagram.

Kondisi bisnis bakso Pak Min Solo yang awalnya sepi dibagikan oleh akun @thoric.idn melalui unggahan video di Instagram, Selasa (22/7/2020). Video tersebut memperlihatkan sang pemilik, Min, 88, sedang duduk sembari menunggu pengunjung yang ingin membeli dagangannya.

Karena ada nafkah yg harus dipenuhi.. Ada tanggung jawab yg musti teratasi.. Maka usia 88 tahun pun tidak jadi halangan utk berniaga, ditengah kerasnya Kota Solo, berkeliling, berkawan dinginnya Malam..” tulis akun @thoric.idn dalam caption.

Dingin Banget! Berapa Suhu Udara Terendah di Soloraya Hari Ini?

Masya Allah.. Semangat pak min.. Semoga ada orang baik yg melihat ini, dan anda menjadi Jalan Rezeki bagi Pak Min.” tambahnya.

Unggahan ini kemudian ramai di media sosial. Warganet merasa iba atas kerja keras Pak Min yang masih sanggup berjualan bakso meski sudah renta. Mereka juga mengagumi usaha kakek-kakek itu yang tetap gigih berjualan bakso walau dagangannya jarang ada yang membeli.

Ijin share ya kak, suka sedih kalo lihat udah tua banting tulang begini, jadi ingat org tua di rumah,” ungkap akun @marra_23 di kolom komentar, dibubuhi emoji menangis.

Pagar Tembok Menutup Akses Rumah Warga di Ponorogo Dibongkar

Kini Menjadi Ramai

Akun @billal_ahmad_rifai juga membalas, “Bismillah jika ada waktu longgar saya usahain buat mampir ke bapaknya, untuk warga terutama warag solo ayok ramaikan dagangan mbah nya yookk,, Ojo kesel tumindak becik!

Siapa sangka, selang beberapa hari, warung bakso Pak Min itu banyak dikunjungi pembeli. Mereka penasaran dengan keberadaan sekaligus rasa bakso buatan Pak Min Solo yang masih dimasak menggunakan arang itu.

Ketika banyak org baik men share ttg beliau [Min] di Sosmed, lapak yg dulu sepi, yg terkadang beliau sampai ngantuk ngantuk menunggu pembeli, sekarang alhamdulillah ramai,” tulis akun @thoric.idn dalam unggahan terbarunya, Rabu (29/7/2020).

Misterius, Warga Sukoharjo yang Hilang Pernah ke Waduk Mulur Dini Hari

Bahkan, bakso Pak Min yang biasanya menutup lapak pada pukul 23.00 WIB, dalam beberapa hari terakhir ini ia hanya bekerja sampai pukul 21.00 WIB.

Tak hanya itu, tak sedikit pembeli yang memuji kelezatan bakso yang dijual dengan harga Rp10.000 per porsi itu. Mereka turut senang dagangan Pak Min kini laku dan diburu banyak orang.

Alhamdulillah, baksonya emang enak jugaaa... pernah nyoba dulu pas ad acara. sipa.. wes suee..pak min sehat terus nggih,” tulis akun @irnamoo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho