Sempat Sengit, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo Akhirnya Amankan 1 Tiket ke Semifinal LCC
Tiga tim yang bertanding pada pukul 13.30 WIB.

Solopos.com, SOLO -- Satu lagi sekolah dari Soloraya melaju ke babak semifinal Lomba Cerdas Cermat atau LCC Virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021, yaitu SMA Al Azhar Syifa Budi Solo.

SMA Al Azhar Syifa Budi Solo harus melalui perlombaan yang sengit di babak penyisihan sebelum dipastikan menggenggam satu tiket ke semifinal. Dalam LCC babak penyisihan sesi II yang digelar Selasa (26/1/2021) siang, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo berhasil meraih poin 110.

Dalam lomba cerdas cermat yang ditayangkan live di Youtube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos ini, SMA tersebut mengalahkan dua SMA/SMK sederajat lain, yaitu SMA Al Islam Solo dan SMKN 6 Semarang.

Baca Juga: Berbeda dengan Yang Lain, Begini Reaksi Bupati Wonogiri Seusai Divaksin

Saat pertanyaan wajib sebanyak 10 soal, tiga sekolah peserta babak penyisihan LCC sesi II ini meraih nilai yang hampir sama.

Perinciannya, SMA Al islam Solo yang menjadi regu A dan SMKN 6 Semarang yang merupakan regu B sama-sama meraih nilai 50. Sedangkan regu C SMA Al Azhar Syifa Budi Solo berhasil meraih nilai sedikit lebih tinggi, yakni 60 poin.

Kemudian saat pertanyaan rebutan, tiga sekolah saling berebut kesempatan menambah nilai. Pada tahap ini sempat terjadi perebutan nilai yang sengit antara SMA Al Azhar Syifa Budi Solo dan SMA Al Islam Solo.

Baca Juga: 10 Pekan Klaten Zona Merah Covid-19, ICU Mendekati Overload

Dukungan Fans

Pada akhirnya, SMA Al Islam Solo harus menyerah dengan hanya menghimpun nilai 85 poin pada babak penyisihan LCC FAM 2021. Sedangkan SMA Al Azhar Syifa Budi Solo unggul dengan perolehan nilai 110.

Dukungan luar biasa dari fans tiga sekolah ini mengalir deras di kolom komentar Youtube, Facebook, maupun Instagram Solopos Group. Para pendukung tak lelah menyemangati sekolah mereka untuk tampil menjadi yang terbaik.

Dengan selesainya babak penyisihan LCC sesi II, berarti sudah ada dua wakil Soloraya atau Kota Solo yang melaju ke babak semifinal LCC FAM 2021.

Baca Juga: Dipercepat, Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 Kelar Desember 2021

Dua wakil Solo tersebut adalah SMAN 4 Solo dan SMA Al Azhar Syifa Budi Solo. Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, mengatakan masing-masing peserta bersemangat menjadi pemenang, namun tetap hanya ada satu pemenang yang berhak maju ke babak semifinal LCC FAM 2021.

“Ini adalah pertandingan yang sengit dan kami gembira para pelajar di Indonesia bersemangat meningkatkan kualitas diri mereka terutama di bidang keuangan dan ekonomi digital,” ujar Danang, Selasa.

Baca Juga: Lagi, Merapi Keluarkan Guguran Awan Panas Sejarak 1 Km

Lomba yang digelar berkat kerja bareng Solopos Group dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Yamaha Indonesia, Indosat ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, ini bakal berlanjut dengan sesi III babak penyisihan LCC FAM 2021.

Sesi III babak penyisihan bakal digelar Rabu (27/1/2021) pukul 10.00 WIB. Tiga regu akan berkompetisi di lomba sesi III yakni SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo, SMAN Kerjo Karanganyar, dan SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom