SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MONTREAL: Jenson Button jadi salah satu korban gaya menyetir agresif Lewis Hamilton di GP Kanada. Meski begitu, Button tetap membela rekannya yang belakangan banyak dapat kritik itu.

Kritikan pertama pada Hamilton datang pekan lalu menyusul sebuah insiden yang melibatkan dirinya dengan Felipe Massa di GP Monako. Sepekan berselang pembalap asal Inggris itu kembali melakukan beberapa aksi yang dianggap berbahaya di GP Kanada.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Meski cuma tampil delapan putaran di Kanada, Hamilton terlibat di tiga insiden dengan pembalap lain. Selain Mark Webber dan Michael Schumacher, Hamilton sempat bersenggolan dengan Button, yang berujung dengan out-nya dia karena menyerempet pembatas lintasan.

Akibat kejadian-kejadian tersebut, dua mantan juara dunia Emerson Fittipaldi dan Niki Lauda mengkritik Hamilton. Dianggap bisa membunuh pembalap lain, FIA diminta bertindak tegas dengan menjatuhkan sanksi pada juara dunia 2008 itu.

“Saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan Niki. Saya pikir gaya membalapnya agresif dan dia selalu mencoba melebarkan jarak. Kadang dia benar, kadang tidak, tapi itu semua juga kami (pembalap) lakukan. Dia hanya lebih sering menghadapi situasi itu dibanding yang lainnya,” bela Button.

Terkait gaya mengemudi Hamilton, Button menganggap itu hanya karena semangat besar yang dimiliki rekannya untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Yang pasti Button juga mejamin kalau hubungan antara mereka berdua tetap dalam kondisi yang baik.

“Lewis kerap jadi headline, dan sebagian besar karena hal-hal baik. Dia seorang pembalap, petarung. Buat saya itu adalah alasan kenapa saya berada di sini, menghadapi dan berjalan bersama semua pembalap dengan talenta super, (dia) salah satu pembalap terbaik F1 yang pernah ada,” lanjut Button di Autosport.

“Jelas saya menyesal bersenggolan dengan Lewis. Kami sudah berbicara soal itu dan itu adalah hal yang biasa. Saya tak tahu dia ada di sana. Dia ingin bermanuver; kami bersenggolan, yang sangat merugikan buat kami berdua,” tuntas Button.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya