SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) membasuh telur matang yang akan dibagikan kepada masyarakat di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/3/2020). (Antara/Didik Suhartono)

Solopos.com, SURABAYA – Motivator Tung Desem Waringin dinyatakan positif virus corona. Ternyata, dia sempat satu ruangan dengan Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini atau yang biasa dikenal dengan Risma. Lantas bagaimana kondisinya?

Baik Risma maupun Tung Desem sama-sama menghadiri acara Forum Inovasi IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020) lalu. Tak ayal, Risma dan Tung Desem pun berada dalam satu ruangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Round Up Corona Solo: Pasien Positif Tambah, Aparat Patroli

Setelah acara itu, Tung Desem mengungkapkan dirinya positif virus corona. Dia merasakan demam pada 18 Maret, dan kemudian menjalani tes pada 23 Maret dan dinyatakan positif corona.

Hal ini cukup membuat cemas, mengingat Tung Desem berada satu ruangan bersama Risma di acara IDEACLOUD 2020. Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser mengklaim acara itu telah mematuhi aturan protokol kesehatan pandemi Virus Corona.

Bahkan dia juga mengklaim Wali Kota Risma sudah pakai hand sanitizer saat menghadiri acara itu. “Semua harus pakai hand sanitizer. Ibu [Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini] juga menggunakan masker. Ibu juga meminta peserta menggunakan masker,” kata Fikser seperti dilansir Suara.com, Rabu (8/4/2020).

Rusunawa Jadi RS Darurat Covid-19 Boyolali, Wabup: Semoga Tetap Kosong

Risma sendiri sempat memberikan materi dalam acara tersebut sekitar setengah jam. Dia juga ikut foto bersama peserta. Kendati demikian, Fikser memastikan kondisi kondisi Wali Kota Risma saat ini sehat

“Beliau sehat dan kami sudah melakukan pemeriksaan ke beliau, jadi hasilnya negatif,” kata Fikser.

Tak Kontak Fisik

Sepanjang acara itu, Fikser pun memastikan Wali Kota Risma tidak pernah kontak fisik dengan peserta maupun pemateri lain. “Kalau di lokasi ya, kalau kontak tidak. Kami sudah membatasi di tempat itu, semua tidak boleh salaman dengan ibu, dan ibu meminta semua tidak salaman,” pungkasnya.

Cegah Corona, Desa Di Klaten Ini Gerakkan Penjahit Lokal Untuk Bikin Masker Kain

Sebelumnya, motivator kondang asal Kota Solo, Tung Desem Waringin, mengaku positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal itu dia ungkapkan dalam unggahannya di akun Instagram, Senin (6/4/2020) sore.

Dalam unggahan di akun Instagram tungdesemwaringin.tdw itu, tampak foto Tung Desem Waringin sedang berada di sebuah bangsal rumah sakit. Tung menyebutkan dirinya berada di Rumah Sakit (RS) Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

“Kena Deh, Mohon Doa Semoga Cepat Sembuh.” Begitu tulisan yang terpampang dalam foto yang diunggah Tung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya