Kategori: Solo

Sempat Reaktif, 11 Anggota Polresta Solo Akhirnya Negatif Covid-19


Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Solopos.com, SOLO -- Sebanyak 11 anggota Polresta Solo sempat dinyatakan reaktif dalam hasil uji cepat atau rapid test Covid-19 di Mapolresta Solo, beberapa waktu lalu.

Namun setelah dua kali mengikuti tes swab, sebanyak 11 anggota kepolisian itu dinyatakan negatif virus corona.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Selasa (16/6/2020) siang.

Round Up Covid-19 Boyolali: Kasus Positif Capai 56, Melonjak Tajam 2 Hari Terakhir

Menurutnya, usai dinyatakan reaktif sebelas anggota Polresta Solo itu langsung mengikuti prosedur kesehatan yakni karantina mandiri.

Ia menjelaskan dalam rapid test yang digelar Mapolresta Solo itu mengutamakan anggota yang bertugas di lapangan seperti Bhabinkamtibmas, Sabhara, Satlantas, dan beberapa anggota secara random sebanyak 320 anggota.

"Memang sempat dinyatakan reaktif, tetapi setelah tes swab dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Alhamdulillah seluruhnya negatif [Covid-19]. Usai dinyatakan reaktif, para anggota tidak masuk kantor tetapi kini sudah bertugas kembali," papar dia.

Proyek Tol Solo-Jogja Lanjut, Pembahasan Amdal Direncanakan Pekan Ini

Kapolresta menambahkan salah seorang tahanan Polresta Solo juga sempat dinyatakan reaktif Covid-19.

Pengiriman Tahanan

Tahanan itu juga sempat dipisahkan dari para tahanan lain di Polresta Solo. Namun, dalam tes swab tahanan itu dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, sebanyak 34 tahanan Polresta Solo turut mengikuti pemeriksaan cepat Covid-19 yang digelar Polresta Solo bersama Dinas Kesehatan Kota Solo di Aula Mapolresta Solo pada Selasa (2/6/2020) siang.

Sebagian Guru di Solo Gaptek, Tak Bisa Pakai Zoom

Hal itu juga untuk memastikan para tahanan di dalam kompleks Polresta Solo dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, rapid test tahanan juga sebagai syarat pengiriman tahanan seusai dibukanya Rutan Solo.

Kapolresta menambahkan rapid test itu sebagai langkah antisipasi kepolisian yang terus bertugas di lapangan.

Tugas kepolisian antara lain membantu Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kota Solo serta mencegah penularan virus corona di Kota Solo. Sehingga, para petugas itu juga dalam posisi rawan terjangkit virus corona.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati