SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Penyandang selempang kemenangan kontes Solo Beauty Muslimah (SBM) 2019, Aqeela Jenifer Thurai, 18, tak pernah menduga pencapaiannya terus naik tahun ini. Selesai dari SBM 2019, ia mewakili Solo dalam lomba putri batik Jawa Tengah. “Alhamdulillah. Iya kegiatannya jadi banyak banget sekarang,” kata dia saat berbincang dengan beberapa waktu lalu.

Siswi Kelas XII SMA Batik Solo ini mengatakan semua dimulai dari keterlibatan dalam ajang pemilihan Putri Batik di sekolahnya tahun lalu. Awalnya dia tak ingin mendaftar. Namun berkat dukungan keluarga dan teman-teman, Aqeela mau mencoba. “Baru pertama ikut sempat ragu juga tapi akhirnya berusaha bisa,” kata dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dinobatkan sebagai Putri Batik SMA Batik Solo 2018 membuat kepercayaan dirinya semakin meningkat. Ia kemudian mencoba peruntungan lain dengan mendaftar kompetisi Solo Beauty Muslimah 2019. Meski tergolong peserta paling muda, Aqeela, optimistis meraih penghargaan terbaik.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Aqeela, yakin semua yang dimulai dari niat baik dan kerja keras bakal membuahkan hasil maksimal. Dia melakukan sejumlah persiapan menjelang kompetisi. Berbagai persiapan tersebut di antaranya latihan public speaking, aktif les berjalan di catwalk, dan belajar materi soal kemuslimahan.

Diamenambahkan hal terpenting yang harus dilakukan sebelum memulai sesuatu adalah mengubah pola pikir. Untuk itu ia mengajak generasi muda agar selalu berpikir dan bertindak positif karena bakal mempengaruhi kehidupan ke depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya