SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kanan) berjabat tangan dengan mantan Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, Minggu (25/6/2017), saat menghadiri open house di rumah Ganjar Pranowo, di Tawangmangu, Karanganyar. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Anggota DPR Paryono sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dia menjalani perawatan selama sembilan hari di Rumah Sakit Daerah Moewardi (RSDM) Kota Solo.

Dia dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab PCR menyatakan negatif Covid-19. Paryono diizinkan pulang dari RSDM pada Sabtu (9/1/2021).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, anggota Komisi II DPR RI itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bersama istri, Ria Ayu Rahayu, dan seorang asisten rumah tangga.

Paryono menceritakan awal mula hingga dirinya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. "Awalnya hanya merasakan flu, lelah, dan batuk ringan. Selama lima hari," ujar dia saat dihubungi Solopos.com.

Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19, Gibran: Keluarga Tak Ada Persiapan Khusus

Paryono memutuskan beristirahat di rumah. Wakil Bupati Karanganyar periode 2008-2013 itu kemudian melaksanakan rapid test antigen. Hasil tes cepat menyebutkan dirinya positif Covid-19.

"Test, ternyata positif. Bersama istri. Lalu kami memutuskan ke RSDM untuk menjalani perawatan dan isolasi. Langkah itu diambil supaya memastikan keluarga tidak tertular," ungkapnya.

Seluruh keluarganya, yakni anak, asisten rumah tangga, dan sopir pribadinya juga menjalani rapid test antigen. Hasilnya negatif Covid-19, kecuali seorang asisten rumah tangga. Paryono dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

PSBB Karanganyar: PKL Taman Pancasila dan Alun-Alun Libur 2 Pekan

Anggota DPR Paryono mengaku selama menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit lebih banyak beristirahat, mengonsumsi vitamin, dan buah-buahan.

Terapkan 3M

Selain itu, dia bersama istri juga membuat sejumlah video. Dua video yang diterima Solopos.com adalah saat dia mendengarkan lantunan salawat di dalam kamar rumah sakit. Dia menyisipkan pesan agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Dimanapun kita, jangan lupa kita tetap salawatan. Oke. Tetap sehat, tetap semangat, jaga 3M. Masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Oke," tutur politikus PDIP ini.

Dia juga sempat mengabadikan aktivitas senam bersama pasien lain di rumah sakit. Paryono dan Ria mengikuti tes swab PCR kali kedua pada Jumat (8/1/2021).

8.000 Anak Yatim Piatu dan Lansia Bakal Terima Bansos Tunai

Hasil tes swab PCR menyatakan dirinya dan istri negatif Covid-19. Paryono dan istri diizinkan pulang pada Sabtu. Dia mengaku tidak mengetahui tertular Covid-19 dari mana.

"Alhamdulillah hasil tes swab kedua dinyatakan negatif. Saya hanya berpesan kepada seluruh masyarakat, tetap jaga protokol kesehatan, sering berolah raga untuk menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya