Sempat Positif, 1 Anggota Polresta Solo Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Salah seorang anggota Polresta Solo yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Hal ini diketahui berdasarkan swab test kedua yang dilakukan beberapa hari lalu.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai, saat dijumpai wartawan pada Senin (3/8/2020) mengatakan hasil swab terakhir anak buahnya itu dinyatakan negatif Covid-19. Kapolresta menyebut yang bersangkutan kini sudah kembali bertugas.

"Usai diketahui anggota itu positif, siapa saja yang berinteraksi dengan dia langsung karantina. Begitu terdeteksi seluruh ruangan kami langsung disterilisasi. Sejak awal diketahui positif, pelayanan tidak terganggu," ujar Kapolres.

Viral! Diduga Selingkuh, Istri Diarak Keliling Kampung Gendong Suami Plus Digebuki

Sebelumnya Kombes Pol Andy Rifai mengonfirmasi salah seorang anggotanya positif Covid-19 dalam swab massal di Balai Kota Solo pada Sabtu (18/7/2020). Kapolres saat itu masih menunggu hasil tes swab kedua anggotanya sesuai prosedur. Kala itu sebanyak 134 anggota Polresta Solo mengikuti tes Covid-19 tersebut.

"Anggota sudah karantina mandiri," ujar Kapolres kepada wartawan Jumat (24/7/2020).

Meski ada satu anggota yang positif Covid-19, Kapolresta Solo menegaskan pelayanan dan pekerjaan tetap berjalan lancar. Pihaknya terus menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Sejauh ini kepolisian belum memberi sanksi khusus bagi masyarakat yang tidak tertib menerapkan protokol kesehatan. Kapolresta Solo mengacu Perwali apabila nantinya ada sanksi langsung seperti push-up atau hukuman fisik.

Dukun Cilik Ponari Kini Sudah Nikah Mblo! Kamu Kapan?

Ia menegaskan kepolisian telah menjalankan langkah konkret. Operasi Patuh Candi personel Satlantas Polresta Solo tidak fokus terkait lalu lintas saja melainkan fokus pada penanganan Covid-19.

"Saya yakin masyarakat sudah paham, tinggal penerapannya saja. Imbauannya ya dha manuta saja," ujar dia.

Sementara itu, terkait prosesi tirakatan Bulan Agustus, Kapolresta Solo belum bisa memastikan ketentuan pelaksanaannya. Menurutnya, pelaksanaan tirakatan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia masih menunggu pembahasan bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom