Sempat Ngarep Dapat Nomor Urut 01, Tim Bajo Pilkada Solo: 02 Juga Oke, Artinya Victory
Pasangan Bagyo Wahyono (kiri) dan F.X. Supardjo (kanan) saat di Posko Pemenangan Bajo di Penumping, Laweyan, Solo, Jumat (24/7/2020). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Tim penanganan pasangan cawali-cawawali, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo mengaku tidak kecewa mendapat nomor 02 pada saat pengundian nomor urut peserta Pilkada Solo, Kamis (24/9/2020).

Sebaliknya, Tim Bajo justru senang karena nomor 02 melambangkan victory atau kemenangan. Sebelumnya, Tim Bajo sempat berharap bisa mendapatkan nomor urut 01. Alasannya, 01 adalah angka awal.

Update Covid-19 Solo: Klaster Perkantoran Jebres Tambah 3 Kasus Lagi, Total 10 Orang Positif

Calon wali kota dari jalur independen Bagyo Wahyono dalam wawancara dengan wartawan seusai pengundian, Kamis, mengatakan nomor urut 02 merupakan simbol kemenangan atau kejayaan.

Nomor urut 02 untuk Bajo pada Pilkada Solo bisa dilambangkan dengan dua jari tangan yang membentuk huruf “V”. “Nomor 02 adalah nomor kemenangan, nomor kejayaan. Terima kasih kepada Tuhan, kami dapat nomor kemenangan nomor 02, nomor kejayaan atau victory. Harapan kami dengan mendapat nomor 02 pasti menang. Kami harus menang,” ujarnya.

Update Covid-19 Indonesia: Kasus Positif 262.022, Pasien Meninggal Tembus 10.105 Orang

Optimistis

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Pasangan Bajo, Budi Yuwono, mengatakan hal senada. Budi mengakui sempat berharap agar pasangan calon dari jalur independen itu mendapat nomor urut 01. Tapi ketika mendapat nomor urut 02, ia mengaku tidak kecewa.

“Jujur tidak kecewa. Dulu kan cuma mengharap. Kalau dapatnya nomor 02 ya ndak masalah. Kalau Bajo dapatnya nomor 01 menang, kalau dapat nomor 02 ya menang. Nomor 02 adalah simbol dari victory atau kemenangan. Selalu optimistis,” tuturnya.

Kelar Pengundian Nomor Urut, 2 Paslon Peserta Pilkada Solo Langsung Umbar Optimisme

Dengan nomor urut yang sudah pasti, Tim Pemenangan Bajo kini tinggal mengeluarkan panduan mencoblos bagi pemilih Pilkada Solo. “Panduan dua langkah mencoblos bagi pemilih. Satu buka kertas suara, nomor 02 coblos,” paparnya.

Sebelumnya, pada pengundian nomor urut yang digelar KPU Solo di The Sunan Hotel, Kamis, pasangan calon dari PDIP dan koalisi parpol, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, mendapat nomor urut 01. Sedangkan paslon Bajo mendapat nomor urut 02.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom