SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Karanganyar Iptu Suwarsi menunjukkan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, Sabtu (15/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Kasatlantas Polres Karanganyar Iptu Suwarsi menunjukkan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, Sabtu (15/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

KARANGANYAR — Jajaran Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (15/12/2012) dini hari, menyita dua sepeda motor untuk kegiatan balap. Kawasaki warna hijau bernomor polisi AD 6363 FZ milik Ari Pamungkas warga RT 003/RW 013 Jaten dan Kawasaki hitam tanpa pelat nomor polisi diketahui milik Frangky Harry Yuniawan, warga RT 6/RW 8 Malangjiwan, Colomadu. Ari dan Frangky sekaligus berperan sebagai joki adu balap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menariknya, penyitaan dua sepeda motor Kawasaki dilakukan langsung oleh Kasatlantas Polres Karanganyar, Iptu Suwarsi. Perempuan yang dikenal ramah dan murah senyum itu memimpin lima anggotanya menyamar menjadi penonton ajang balap liar di Jl Lawu tepatnya depan pabrik tekstil PT Kusuma Hadi Santosa atau warung soto Sastro.

Tindakan tersebut mereka lakukan menyusul adanya laporan masyarakat perihal berlangsungnya balap liar di lokasi. Dengan mengenakan baju sipil, Iptu Suwarsi membaur bersama puluhan penonton lain yang kebanyakan para remaja.
“Sesaat sebelum start balapan, anggota saya langsung memegang handrem dan mematikan mesin motor. Setelah itu baru para joki kami beri tilang dan kendaraan kami bawa,” jelas Suwarsi ditemui wartawan, Senin (17/12/2012).

Menurut dia, aksi balap liar Ari dan Frangky terbilang nekat. Sebab aksi tersebut dilakukan dengan cara menutup akses jalan. Selain itu jumlah penonton duel balap sepeda motor modifikasi tersebut juga sangat banyak.

“Bisa saja ini duel balap antar perwakilan bengkel. Tapi kami belum bisa pastikan, termasuk kemungkinan terjadi perjudian. Itu bukan kewenangan kami melainkan Satuan Reskrim, baik kemungkinan ada taruhan dan konsumsi minuman keras (miras),” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya