SOLOPOS.COM - Insiden di sebuah taman hiburan di Tiongkok. (Istimewa/Asia One)

Insiden mengerikan ini terjadi di sebuah taman hiburan di Tiongkok.

Solopos.com, CHONGQING — Insiden mengerikan terjadi di taman hiburan Chaoha Park, Kota Fengdu, Provinsi Chongqing. Seorang remaja perempuan meninggal dunia setelah terlempar keluar dari wahana permainan. Kejadian ini semakin mencekam lantaran video rekaman insiden beredar di jejaring sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Asia One, Selasa (7/2/2017), korban yang berusia 14 tahun itu tampak menggelantung dengan kakinya saat permainan tersebut berputar 360 derajat dengan kecepatan tinggi. Remaja itu kemudian terempas ke tanah, menghantam pagar pembatas permainan.

Pagar besi pembatas sampai bengkok setelah dihantam tubuh korban. Laporan media setempat menyebutkan dia sempat dibawa dari Chaohua Park dekat kota Chongqing ke rumah sakit, namun tak lama kemudian mengembuskan napas terakhir.

Penyelidikan awal menunjukkan sabuk pengamannya rusak dan besi penghalang tidak cukup kencang. Laporan menyebutkan, inspeksi kelayakan wahana bernama “Perjalanan Antariksa” itu terakhir berlangsung pada Desember 2016 lalu.

Surat kabar West China Metropolis Daily melaporkan bahwa keluarga korban telah mencapai kesepakatan kompensasi dengan pihak pengelola taman hiburan. Atas kematian remaja yang merupakan anak semata wayang orang tuanya, pihak pengelola setuju mengucurkan 870 ribu Yuan atau sekitar Rp1,7 miliar.

Badan regulator keselamatan Tiongkok telah meminta aparat Chongqing untuk menghentikan operasional sejumlah wahana di taman hiburan tersebut agar pemeriksaan dapat dilaksanakan. Pihak pengelola taman hiburan lainnya juga telah diinstruksikan berhenti menggunakan wahana sejenis dan menghubungi perusahaan manufaktur di kota Chengdu untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya