Logo KIA. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Penjualan mobil Kia di Indonesia sempat mati suri setelah PT Kia Mobil Indonesia (KMI) tak mendapatkan pasokan mobil model baru dari Korea Selatan (Korsel). Kia sempat hanya menjual mobil model 2018 pada 2019 ini.

Setelah mati suri, Kia kembali jualan mobil baru di Indonesia. PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group akan memegang kendali distribusi mobil Kia di Indonesia.

Sedikitnya akan ada empat model mobil yang akan dijual PT KIA pada tahap awal distribusi mulai akhir 2019 ini. Model tersebut adalah Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, dan kendaraan komersial, Kia Big-Up K2700.

Dalam menjual lini kendaraan keluaran Kia tersebut, terdapat jaringan diler sebanyak 24 unit di berbagai wilayah Tanah Air. Persebarannya terbagi sebanyak 21 diler untuk pulau Jawa, serta tiga diler lain terletak di Bali dan Sumatera.

"Indonesia merupakan pasar strategis sehingga menjadi fokus ekspansi Kia Motors di kawasan ini," ujar Andrew seperti dikutip Okezone.

Selain mengumumkan dimulainya aktivitas penjualan melalui jaringan yang dimilikinya, PT KIA juga menyampaikan layanan purnajual, termasuk Kia Guard 24 Road Assistance kepada segenap konsumen serta pelanggan.

"Pengetahuan, keahlian, dan pengalaman dalam industri otomotif diharapkan bermanfaat dalam memberi pelayanan maksimal," kata Andrew menjelaskan.

Berdirinya usaha PT Kreta Indo Artha sendiri didasarkan pada kerjasama PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten