SOLOPOS.COM - Gedung serbaguna/JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana

Gedung serbaguna/JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana

GUNUNKIDUL—Proyek pembangunan gedung serbaguna di kompleks bekas pasar hewan Siyonoharjo, Desa Logandeng, Kecamatan Playen akhirnya selesai Jumat (2/1/2013). Proyek senilai Rp8,6 miliar ini rencananya segera dipakai sebagai pusat kegiatan masyarakat Gunungkidul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesuai perencanaan awal, gedung itu juga mengakomodasi pertunjukan dan olahraga karena dilengkapi dengan tribun penonton berkapasitas 1.000 orang. Meskipun sudah selesai, gedung baru ini belum dapat digunakan karena masih ada beberapa kekurangan fasilitas penunjang operasional gedung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan penyediaan fasilitas operasional gedung serbaguna menjadi wewenang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). “Pengisian fasilitas akan kami serahkan ke Disdikpora,” ujar Eddy.

Gedung senilai Rp8,6 miliar ini terdiri dari beberapa bangunan. Selain bangunan utama, terdapat pula kios untuk menampung pedagang yang selama ini menempati ruas jalan di depan proyek gedung. Setelah gedung siap dioperasikan, para pedagang akan diminta menempati kios-kios di kompleks gedung serbaguna yang telah disediakan.

Gedung serbaguna ini akan disiapkan untuk menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DIY Oktober mendatang. Selama ini, kegiatan olahraga dalam ruang hanya memanfaatkan gedung pertemuan yang berada di depan gedung Disdikpora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya