SOLOPOS.COM - Pasien korban tragedi Kanjuruhan bernama Vicky Hermansyah pada saat meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (2/11/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG — Seorang korban dalam tragedi Kanjuruhan yang dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akhirnya diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan sekitar satu bulan. Meski diperbolehkan pulang, pasien tersebut masih harus menjalani perawatan lanjutan.

Satu pasien yang diperbolehkan pulang itu bernama Vicky Hermansyah, warga Kelurahan Kejambi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati Malang, M Sanusi, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Sidoarjo mengenai kondisi pasien tersebut. Pemuda berusia 20 tahun itu masih harus menjalani perawatan lanjutan.

“Jadi, berikutnya yang melanjutkan perawatan adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Saya sudah menelepon Bupati Sidoarjo,” kata Sanusi, Rabu (2/11/2022).

Dia menyampaikan korban dalam tragedi Kanjuruhan itu masih membutuhkan penanganan lanjutan untuk pemulihan. Pemkab Malang juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo dan puskesmas setempat.

Baca Juga: Mancing di Sungai Mojopurno Madiun, Pria Ini Malah Temukan Mayat Mengambang

“Jadi ini sudah dikoordinasikan dengan Dinkes Kabupaten Sidoarjo dan puskesmas setempat. Sehingga nanti ketika sampai di Sidoarjo akan diterimakan ke puskesmas setempat, lalu diantar sampai ke rumahnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama RSUD Kanjuruhan, Bobi Prabowo, menambahkan pasien tersebut mengalami cedera otak berat. Pasien sempat menjalani perawatan di Unit Perawatan Intensif (ICU) selama dua minggu.

Korban tersebut masuk ke RSUD Kanjuruhan, lanjutnya dalam keadaan koma dan mendapatkan perawatan intensif. Dalam perjalanannya, kondisi korban berangsur-angsur membaik hingga akhirnya diperbolehkan untuk pulang.

Baca Juga: Jagongan Madiun Raya Jilid Kedua Digelar, Potensi Setiap Daerah Bakal Digali

“Syukurlah Vicky bisa bertahan dan kondisinya berangsur-angsur membaik. Mudah-mudahanan sampai di Sidoarjo nanti dapat diberikan kesembuhan secara sempurna,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya