Tutup Iklan
Sempat Kabur, Salmafina Sudah Pulang ke Rumah
Salmafina. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Meski Salmafina Sunan sudah kembali ke rumah, laporan ayahnya, Sunan Kalijaga, di Polres Jakarta Barat masih berlanjut. Salma, demikian sapaan akrab Salmafina Sunan, diperiksa penyidik hari ini, Senin (19/8/2019).

Usai pemeriksaan tersebut, tim kuasa hukum Sunan akhirnya membongkar salah satu orang yang berperan dalam pelarian Salmafina dari rumah. "JA itu adalah Jo Ardis. Itu biar jelas, dalam BAP sudah disebutkan namanya. Yang bersangkutan sudah dikirim somasi, yang bersangkutan sudah terima somasi tahap 1," kata Agustinus Nahak, salah satu kuasa hukum Sunan Kalijaga.

Menurut Agustinus, Salmafina tinggal di beberapa tempat dalam masa pelariannya. Terakhir, kata dia, Salmafina tinggal di apartemen Jo Ardis. "Terakhir itu, si Jo ini minta supaya (Salmafina) tinggal di apartemennya, karena di apartemennya ada dua kamar, satu kamar kosong," ujar Agustinus.

Seharusnya, Agustinus melanjutkan, Jo Ardis memberitahu Sunan tentang keberadaan Salmafina waktu itu, bukan malah ikut menyembunyikan. Sehingga, kata dia, patut diduga ada niat buruk dari Jo Ardis. "Makanya dari 17 pertanyaan (untuk salmafina dalam pemeriksaan tadi), (didalami) apa sih peran Jo ini, apa sih yang dia tawarkan atau bujuk supaya Salma ke tempat dia, Niat itu sudah ada dengan tidak memberitahukan ke orangtua Salma," kata Agustinus.

Nama Jo Ardis memang bukan kali pertama muncul di media. Lelaki yang diketahui berprofesi sebagai chef itu memang dikenal sebagai salah satu sahabat Salmafina Sunan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho