Sempat Ingin Hengkang Karena Tak Kunjung Dipanggil, Gufroni Al Maruf Pilih Setia dengan Persis Solo
Gufroni Al Maruf (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Liga 2 2020 tampaknya bukan musim yang ideal bagi pendatang baru Persis Solo seperti Gufroni Al Maruf. Gufroni yang datang dari klub Liga 1, Madura United, berharap bisa membantu klub barunya promosi ke kasta tertinggi.

Namun bukannya mendekati kenyataan, harapan itu tampaknya kian buram seiring belum jelasnya persiapan Persis menyambut kompetisi. Roni, sapaan akrabnya, mengakui kondisi belakangan ini membuatnya dan sejumlah pemain bimbang.

Penutup Saluran Air Underpass Makamhaji Kerap Dicuri, Bupati Minta DPUPR Lapor Polisi

Sebagai seorang pemain profesional, dia mengaku ingin segera berlatih seperti para kompetitor lain. Namun hingga kini manajemen Laskar Sambernyawa belum kunjung menghubungi pemain untuk berkumpul kembali di Solo.

“Manajemen punya target, tapi pemain juga punya target. Kalau startnya aja kalah [dibanding tim lain], gimana ke depannya?,” ujar Roni saat dihubungi Solopos.com, Minggu (20/9/2020).

39.000 Pelaku UMKM Boyolali Ajukan Bantuan Rp2,4 Juta, 4.000 Pemohon Sudah Dapat

Winger 23 tahun itu mengaku sempat berpikir meninggalkan Persis lantaran tak kunjung ada kabar persiapan tim. Namun Roni mengurungkan hal tersebut setelah mengingat komitmen awalnya bersama Laskar Sambernyawa. Dia berharap manajemen segera mengambil langkah nyata agar tim bisa bersaing merebut tiket promosi.

“Saya masih semangat dan komitmen untuk tim. Pemain hanya ingin segera ada kejelasan karena kompetisi bakal mulai kurang dari sebulan lagi,” tutur pemain asal Malang itu.

Bermula Dari Kerabat Keraton Solo Cari Tanah, Begini Cerita Asal Usul Desa Kepuh Sukoharjo

Untuk menjaga kondisi, Gufroni Al Maruf masih rutin mengikuti laga ekshibisi di sekitar kampung halamannya. Pada Minggu, dia bersama tiga penggawa Persis lain asal Malang, Oky Derry, M. Shulton dan Iman Budi Hernandi, mengikuti Trofeo Perang Bintang Malang Raya di Lapangan Karya Bakti Pakisaji, Malang.

Sementara itu, Manajer Persis, Hari Purnomo, mengaku belum dapat memastikan latihan perdana tim untuk persiapan kompetisi. “Sampai sekarang jadwal liga belum turun, kami menunggu itu.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom