SOLOPOS.COM - Ular jenis pyton sepanjang 3,5 meter diamannkan di Mako Damkar Sukoharjo pada Senin (13/7/2020) malam. (Istimewa/Dok Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penemuan ular kembali menghebohkan warga Kabupaten Sukoharjo. Kali ini ular jenis pyton sepanjang 3,5 meter ditemukan warga Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Senin (13/7/2020) malam.

Ular pyton ini ditemukan di kawasan permakaman setempat. Menurut penuturan warga Toriyo, Januar Iksan, 17, ular pyton kali pertama ditemukannya saat melintas di jalan kampung Seliran, Sukoharjo kota dua hari sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saya waktu itu sama teman lihat ada ular besar dipinggir jalan. Ularnya kita tangkap dengan pakai kayu dan karung," kata dia kepada Solopos.com, Selasa (14/7/2020).

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah ditangkap, ular ini lantas dibawa ke rumah hingga membuat heboh warga sekitar. Warga berbondong-bondong datang untuk melihat ular tersebut. Kemudian, dia berencana menyerahkan ular temuannya ini ke komunitas pecinta binatang melata.

25 Nakes RSUD Moewardi Solo Diduga Tertular Covid-19 Saat Pesta Wisuda, Begini Tanggapan UNS

Tapi belum sempat diserahkan, ular tangkapannya itu lepas. Hingga kabar ular pyton tangkapannya lepas menyebar ke warga sekitar Toriyo, Sukoharjo. Warga lantas mencari keberadaan ular tersebut.

"Nah semalam [Senin malam] ada warga yang lihat ular itu di sekitar pemakaman kampung. Lalu oleh warga ditangkap bareng-bareng," ujar Januar.

Hasil penangkapan ular pyton tersebut selanjutnya diserahkan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo. Harapannya oleh warga ular pyton itu bisa dipelihara dengan baik.

"Warga khawatir nanti lepas lagi. Jadi lebih baik diserahkan ke Damkar," imbuh dia.

Sebelumnya, penemuan ular menghebohkan guru dan siswa di SMK Veteran Sukoharjo pada Senin (13/7/2020) pagi. Penemuan ular indukan kobra ini ditemukan tersangkut di net voli sekolah tersebut.

Menyoal Eksistensi Lembaga Pendidikan Kuttab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya