SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jenazah yang ditemukan di sungai di Dukuh Pojok RT 002, Desa Karanganom, Kecamatan Sukodono, Sragen, Selasa (4/1/2022). (Istimewa/Dokumentasi PMI Kabupaten Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang warga lanjut usia (lansia), Satiyem, 67, yang dilaporkan hilang lima hari lalu ditemukan meninggal dunia di sungai Dukuh Pojok RT 002, Desa Karanganom, Kecamatan Sukodono, Sragen, Selasa (4/1/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, jenazah yang ditemukan itu betul Satiyem, 67. Ia warga Dukuh Kedawung, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Unik! Embun Upas Muncul di Dieng pada Awal 2022, Ini Penjelasan BMKG

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Desa Karanganom, Wasiyo, menjelaskan korban ditemukan kali pertama oleh keluarga di sekitar jembatan penghubung Desa Karanganom dan Desa Juwok, Kecamatan Sukodono.

“Itukan dari laporan keluarga. Hilang sudah lima hari. Baru ditemukan tadi pagi. Sudah dilakukan pencarian sebelumnya,” kata dia.

Baca juga : Harga Gas Melon Tetap, Ini Daftar Lengkap Harga LPG Terbaru

Dia mengatakan keluarga menyisir sungai dan menemukan jenazah sekitar pukul 07.00 WIB. Kondisi jenazah memprihatinkan.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno, mengatakan petugas PSC 119 Sukowati melakukan koordinasi dengan Pusdalops BPBD Sragen untuk mengevakuasi jenazah. PMI Sragen menerima laporan pukul 09.17 WIB.

Baca Juga : Kemunculan Kabut Hitam, Cikal Bakal Nama Gunung Kemukus Sragen

Petugas gabungan melakukan asesmen. Selanjutnya, petugas Puskesmas Sukodono dan Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka juga melakukan pemeriksaan visum berkooordinasi dengan keluarga korban.

“Dari keluarga korban menyatakan jenazah akan dimakamkan langsung ke tempat permakaman umum Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya