SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-14.

Solopos.com, JAKARTA—Sempat terpancing emosi, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang lewat kemenangan pada babak pertama Malaysia Open 2022, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022).

Melalui kemenangan rubber game 17-21, 21-15, 21-14, The Daddies membalas kekalahan mereka pada pertemuan babak kedua Kejuaraan Asia 2022 Manila, Filipina, Februari lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pertama Alhamdulillah bisa menang walaupun tidak mudah. Hanya tadi di game pertama tidak menyangka dari unggul 17-11 lalu kami tidak poin lagi. Tapi setelah itu kami coba lupakan dan usaha bangkit lagi,” kata Ahsan lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga: Kalahkan The Daddies, Ini Momen Bagas-Fikri Juara All England 2022

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, The Daddies memulai laga dengan sangat baik. Mereka terus memupuk keunggulan dari awal hingga poin 17-11. Tapi setelah itu, Hendra/Ahsan kehilangan fokus hingga poin berbalik menjadi 17-21 untuk pasangan China.

“Di game pertama mereka menang di bola depannya dan karena posisi kami menang angin jadi tidak berani main membuka bola, maunya tidak angkat terus,” kata Hendra.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan berada di bawah tekanan. Servis Ahsan sempat dibatalkan karena dinyatakan keluar yang sebetulnya masuk. Lalu pukulan pasangan China yang melewati lengan Hendra dan jatuh di luar garis belakang, tapi wasit menganggap shuttlecock mengenai lengan ayah tiga anak tersebut.

Baca Juga: Waduh, Ahsan/Hendra Sudah Terhenti di Babak Pertama Indonesia Open 2022

Akibat kejadian ini, Hendra/Ahsan sedikit terpancing emosi bahkan sampai harus memanggil wasit.

Setelah ditenangkan pelatih Aryono Miranat dan mendapat penjelasan dari wasit, Hendra/Ahsan bisa tampil lebih lepas. Tertinggal 9-11 di interval, mereka balik merebut game kedua 21-15. Pada game ketiga, Hendra/Ahsan semakin nyaman dan menutup laga 21-14.

“Kejadian di game kedua itu sebenarnya sudah biasa dalam pertandingan, hanya kami tadi lumayan masih dalam tekanan dan poinnya tertinggal terus. Menurut kami, itu poin-poin krusial tapi malah untung buat lawan. Beruntungnya setelah keadaan itu kami bisa sedikit delay, menurunkan tempo dan keluar dari tekanan,” ungkap Ahsan.

Baca Juga: Kalah Lagi, Ahsan/Hendra Gagal Sumbang Medali Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Laga berdurasi 50 menit yang melelahkan membuat Hendra/Ahsan mengaku akan langsung fokus pada pemulihan kondisi. “Hari ini langsung fokus pemulihan, istirahat dan makan yang bagus. Siap lagi untuk besok,” pungkas Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya