SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google image)

Ilustrasi (google image)

SLEMAN-Keberanian Amat Romelan, 47, warga Kledokan, Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan patut diacungi jempol. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di RSUP DR Sardjito ini berkelahi dengan pencuri yang menyatroni rumahnya, Rabu (5/12/2012) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tangannya mengalami luka sobek akibat sabetan ujung linggis milik pencuri, namun tidak sia-sia karena salah satu pencuri dapat diringkusnya kemudian diserahkan ke polisi.

Informasi Harian Jogja, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pagi itu rumah Amat dalam keadaan kosong ditinggal kerja. Namun karena sesuatu yang tertinggal, Amat kembali ke rumah. Sampai rumah dia dikagetkan dengan pintu rumah dalam keadaan terbuka dan rusak. Di depan rumahnya juga ditemukan sepeda motor Smash dengan kunci kontak yang masih menancap.

Meyakini ada pencuri di dalam rumahnya, Amat pun berinisiatif mengambil kontak motor pencuri dan menyembunyikannya. Kemudian masuk ke dalam rumah dan berteriak. Sontak, kedua pencuri kalang kabut. Sambil membawa barang curian laptop dan kamera, pencuri hendak melarikan diri. Namun, dengan sigap dijaganya oleh Amat sehingga terjadi perkelahian.

Amat pun terluka dibagian tangan kiri. Namun tetap berhasil meringkus satu pencuri bernama Joko Budi Santoso, 36, warga Tegalgendu, Prenggan, Kotagede, Jogja. Sementara satu pencuri lainnya melarikan diri lewat jendela. Tak lama berselang warga sekitar yang mendengar teriakan Amat berdatangan dan sempat menghajar pencuri sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Mendapat laporan warga, jajaran kepolisian Sektor Kalasan langsung ke lokasi kejadian dan membawa pencuri untuk diproses. Kapolsek Kalasan Kompol Suparjo melalui Kasi Humas Aiptu Ngadiyem mengatakan, dari hasil penyidikan diketahui tindakan pencurian yang dilakukan Joko bersama JN sudah direncanakan dari rumah. Kedua pencuri yang kesehariannya sebagai pemulung rongsokan itu masuk ke rumah korban dengan cara menjugil pintu menggunakan linggis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya