Sempat Ditegur Ganjar, Sekolah di Boyolali Akhirnya Diliburkan
Bupati Boyolali, Seno Samodro. (Instagram-@seno_samodro)

Solopos.com, BOYOLALI -- Dinas Pendidikan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) memutuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah diliburkan. Keputusan sekolah di Boyolali diliburkan itu berlaku mulai 20 Maret 2020 mendatang.

Batik Sindu Melati Resmi Jadi Seragam ASN Klaten

Dari Surat Edaran yang diterima Solopos.com, Rabu (18/2/2020) sore, mulai PAUD hingga SMP akan diliburkan mulai 20 Maret 2020. Sedangkan tingkat SMA sederajat telah dliburkan sejak Senin (16/3/2020) lalu mengikuti aturan Pemprov Jateng.

"Proses belajar mengajar jenjang PAUD, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta mulai tanggal 20 Maret 2020 s.d. 28 Maret 2020 agar dilaksanakan di rumah masing-masing dengan pemantauan dari kepala sekolah, guru, dan orang tua siswa," demikian bunyi surat edaran tersebut.

Eksekusi Lahan Sengketa Sriwedari Solo, PN Tak Gubris Perlawanan Pemkot

Selama KBM ditiadakan, kepala sekolah dan guru dijadwalkan tetap masuk untuk memantau kegiatan belajar yang dilakukan pelajar Boyolali di rumah. Selain itu, para guru juga diimbau untuk melakukan kegiatan kebersihan di sekolah masing-masing selama para siswa belajar di rumah.

Perlu diingat, siswa diminta untuk masuk pada Jumat (27/3/2020) untuk melakukan kegiatan Jumat bersih di sekolah dan juga menyerahkan tugas yang telah diberkan guru kepada siswa selama belajar di rumah.

Data Risiko Penyebaran Corona di KRL Tertinggi, Anies Baswedan: Bukan Konsumsi Publik

Ditegur Ganjar Pranowo

Bupati Boyolali Seno Samodro sempat enggan untuk meliburkan sekolah di wilayahnya. Hal ini membuat dia ditegur oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Seno Samodro ditegur Ganjar Pranowo melalui video conference. Ganjar mengaku sudah meminta kepada Bupati Seno Samudro untuk menerapkan libur bagi seluruh sekolah yang ada di wilayah Boyolali.

“Sudah. Tadi, sudah saya sampaikan dalam video conference agar itu dilakukan [menerapkan libur]. Mungkin mereka merasa masih bisa mengelola [kasus virus corona], sehingga belum menerapkan,” tutur Ganjar.

Kisah Cinta Manusia & Jin di Waduk Lalung Karanganyar

Tak hanya Boyolali, Ganjar juga meminta seluruh sekolah atau lembaga pendidikan yang ada di Jateng diliburkan. Termasuk sekolah berbasis boarding school, sepert SMA Taruna Nusantara di Magelang.

Ganjar menyebut di SMA Taruna Nusantara Magelang saat ini sebagian siswa masih menjalani masa libur. Namun, ada beberapa siswa yang menjalani KBM seperti biasa.

“Makanya tadi saya minta untuk SMA Taruna yang sudah terlanjur pulang, biarkan libur diperpanjang. Tapi, kalau yang masih di asrama jangan boleh keluar. Biarkan dirawat atau diisolasi di sana saja,” pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho