SOLOPOS.COM - Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan di film Dilan 1990 (Youtube)

Iqbaal Ramadhan yang sempat diragukan dinilai sukses memerankan tokoh Dilan.

Solopos.com, SOLO – Film Dilan 1990 tengah menjadi primadona di bioskop. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan ini sangat digandrungi karena alur ceritanya yang ringan, namun kuat. Film ini diangkat dari kisah nyata cinta dua remaja SMA pada era 1990, bernama Dilan dan Milea Adnan Hussain yang ditulis dalam novel berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua tokoh sentral ini diperankan oleh artis muda, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Karakter Dilan yang kuat dalam novel karya Pidi Baiq itu sempat membuat banyak orang meragukan Iqbaal. Dalam novel itu diceritakan bahwa Dilan adalah remaja yang cerdas, garang, dan unik. Dia merupakan anggota geng motor yang selalu berprestasi di sekolahnya. Dia juga dikenal sebagai remaja yang berani dan bandel. Baca juga: Wow! 4 Hari Tayang Film Dilan Raih 1 Juta Penonton

Ekspedisi Mudik 2024

Pada awalnya, banyak orang meragukan kemampuan Iqbaal memerankan tokoh Dilan. Sebab, mereka menilai wajah dan pembawaan Iqbaal terlalu manis untuk menghidupkan karakter Dilan. Namun, semua kritikan itu kini berbalik menjadi pujian. Sebab, sampai Senin (29/1/2018) film ini mendapat 1.295.000 penonton. Jumlah ini akan terus bertambah karena film tersebut masih diputar di bioskop.

Penggemar yang sudah menonton film Dilan 1990 tak hentinya memberikan pujian kepada Iqbaal melalui kolom komentar di akun Instagram pribadinya, @iqbaal.e. Mereka menilai akting Iqbaal di film itu sangat luar biasa. Sebab, Iqbaal berhasil memenuhi ekspektasi penggemar yang sebelumnya telah membaca novel Dilan. Baca juga: Demi Film, Iqbaal Ramadhan Temui Sosok Dilan

“Iqbaal, kamu nyebelin banget sih bikin aku baper. Awalnya sempat ragu karena kamu yang jadi Dilan. Tapi, setelah nonton, ya ampun aku makin sebel. Kamu ngerepotin banget, sudah bikin baper, bikin nagih pula,” komentar @carissaakaj.

“Ini film Iqbaal yang paling sukses menurut aku. Ditunggu Dilan 1991 ya kak. Baper banget aku nontonnya sampe nangis,” imbuh @aljumma.

“Iqbaal, aku cuma mau sama kamu aja. Baper parah nonton berkali-kali gue gak bosen. Sukses terus ya. Ditunggu lanjutannya,” sambung @svraduya.

Dalam beberapa video behind the scene yang diunggah di Youtube, Iqbaal tampak sangat serius mendalami peran sebagai Dilan. Dia bahkan sempat bertemu langsung dengan sosok asli Dilan agar semakin menjiwai karakter yang diperankan. Kini, semua usaha kerasnya berhasil membungkam cibiran netizen yang malah balik memujinya. Baca juga: Vanesha Prescilla Sempat Baper dengan Rayuan Dilan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya