Sempat Diprotes Karena Adegan Dewasa, Backstreet Rookie Berakhir Cetak Rating Tertinggi
Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung pemeran Backstret Roockie (istimewa/Instagram/sbsdrama.official)

Solopos.com, SOLO — Akhir episode Backstreet Rookie mencapai rating tertinggi 9,5 persen. Tak hanya mengalami kenaikan signifikan, rating episode terakhir juga menjadi yang tertinggi di antara episode-episode drama yang diperankan Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini berakhir.

Drama Backstreet Roockie mencapai akhir episodenya pada sabtu (08/08/2020). Serial komedi romantis ini mencapai klimaks di episode terakhir penayangannya di tengah kontroversi yang beredar di kalangan penonton.

Ngaku Dibully, Member Girl Grup K-Pop: Aku Dipaksa Nonton Video Seks

Backstreet Rookie sudah menjadi kontroversi diantara netizen Korea bahkan sebelum drama ini ditayangkan. Serial yang diadaptasi dari Webtoon ini menjadi persoalan karena sejumlah adegan dewasanya. Bahkan Menurut Korea Communications Standart Commission (KOCSC), Backstreet Rookie menjadi drama dengan jumlah keluhan terbanyak selama satu tahun. Stasiun televisi yang menayangkan, SBS juga menerima ribuan keluhan dari netizen di buletin online yang mereka terbitkan.

Sampai Sabtu (8/8/2020) akhirnya drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini benar benar berakhir dengan unik. Dilansir Soompi, Minggu (9/8/2020), menurut Nielsen Korea, siaran terakhir Backstreet Rookie mencetak rating 9,5 persen. Rating ini menunjukkan tidak hanya lompatan yang signifikan dari episode sebelumnya, tetapi juga menetapkan rekor pemirsa sepanjang masa untuk drama.

Dijuluki Babi Cantik di Malaysia, Member Girlband K-Pop Ini Tak Terima

Sinopsis Backstreet Rookie

Ji Chang Wook mengambil peran sebagai pemilik toko serba ada Choi Dae Hyun, dan dia mengesankan pemirsa dengan aktingnya yang lucu dan momen yang mengharukan. Ji Chang Wook mengaku senang menjalani syuting drama ini selama empat bulan terakhir. "Saya sangat berterimakasih kepada semua orang yang telah menikmati drama ini. Saya harap tetap menikmati sampai akhir,” ungkapnya.

Sedangkan Kim Yoo Jung mengatakan hari terakhir syuting membuatnya tersadar bahwa semuanya sudah berakhir. Kim Yoo Jung menyenangkan pemirsa dengan peran sebagai Jung Saet Byul yang energik. Pemirsa dibuat kagum dengan adegan yang menyentuh penonton dengan menunjukkan sisi Jung Saet Byul yang lebih rentan.

Kenapa Idol K-Pop Tampak Lebih Muda Dari Artis Hollywood?

Pada saat yang sama, Kim Yoo Jung juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain, kru, dan sutradara yang telah bekerja keras. Dia juga mengapresiasi para pemirsa yang setia sudah menonton drama ini hingga menjelang akhir episode.

Backstreet Rookie bakal digantikan dengan fiksi ilmiah Alice yang diperankan aktor Joo Won dan Kim Hee Sun. Drama yang mulai tayang 28 Agustus dengan ini akan mengambil alih slot waktu Jumat hingga Sabtu pukul 10.00 KST, yang sebelumnya ditempati Backstreet Rookie.

(Indah Pranataning Tyas)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom