Sempat Dioperasi & Makan Cicak, Ini Kronologi Ikan Arwana Wong Sukoharjo Digoreng Sang Ayah
Ikan arwana milik Bayu digoreng sang ayah (Instagram/@solokini).

Solopos.com, SUKOHARJO -- Jagat media sosial baru saja dihebohkan dengan kabar ikan arwana bernilai Rp2 juta milik lelaki asal Sukoharjo, Bayu, yang digoreng ayahnya.

Bayu menceritakan ikan arwana yang ia beli seharga Rp800.000 itu ia bawa pulang ke Sukoharjo lantaran terdapat akuarium untuk merawatnya. Lelaki yang sehari-sehari bekerja di Cikarang, Jawa Barat ini memasrahkan perawatan ikan miliknya kepada keluarganya di Sukoharjo.

Mudik dari Cikarang, Bakul Mi Ayam di Wonogiri Positif Covid-19

Tetapi, selama di Sukoharjo, Jawa Tengah, ikan arwana miliknya sempat sakit dan menjalani operasi.

Dia mengatakan penyebab ikan arwana dioperasi itu lantaran matanya juling akibat air akuariumnya tidak pernah dikuras.

Duh! Banyak Pekerja Korban PHK Tak Bisa Klaim JHT, Ini Penyebabnya

"Matanya jadi juling. Sempat dioperasi bisa normal lagi," terang Bayu kepada Detik.com, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut, ia mengklaim selama di Sukoharjo ikan itu tidak dirawat dengan baik. Hal tersebut terlihat ketika sang ayah hanya memberi makan cicak setiap harinya. Padahal selama dalam perawatannya, ikan arwana tersebut diberi makan jangkrik dan kelabang.

So Sweet! Dian Ekawati Temani Didi Kempot Rilis Stasiun Balapan

Tahu dari Sang Adik

Ia pun baru mengetahui ikan arwana miliknya digoreng sang ayah dari adiknya di Sukoharjo. Kini, ia tak mempermasalahkan hal tersebut lagi.

Namun, jika mengingat ikan arwana miliknya, dia serasa mau muntah. "Sudah saya ikhlaskan itu. Kalau membayangkan itu rasanya mau muntah," kata dia.

Di Solo, Mata Batin Demian Aditya Dibuka Sara Wijayanto, Ini Yang Terjadiā€¦

Kisah Bayu ini viral di media sosial setelah diunggah oleh pengelola akun Instagram @solokini, Sabtu (13/6/2020). Bayu mengirimkan kisah sedihnya itu ke pengelola akun Instagram @solokini.

"Menu sarapan sultan siap digoreng. Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku [belinya di Jatinegara min. Itu sudah berumur empat tahun lebih menemani saya. Saya di Cikarang saja dua tahun tak bawa pulang malah enggak dipelihara oleh bapakku. Ya sudah malas jadi digoreng bapakku min]," ungkapnya.

Perempuan Rentan Kesepian Akibat Pembatasan Saat Pandemi Covid-19

Akibat viralnya cerita tersebut, beberapa netizen justru penasaran dengan rasa ikan arwana milik Bayu yang digoreng sang ayah. Rasa penasaran itu dijawab oleh netizen pengguna akun @ininanik01.

"Yo kayak iwak biasa, daginge meh kayak iwak layur basah rumangsaku, bedane yen layur ora nduwe sisik, iki sisiken [ya kayak ikan biasa, dagingnya seperti ikan layur basah. Bedanya layur enggak ada sisik, ini ada sisiknya]," kata pengguna akun Instagram @ininanik01.

Warga & Petugas Puskesmas Manisrenggo Klaten Bakal Jalani Rapid Test

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho