SOLOPOS.COM - Rumor Iphone 9 yang berkembang di kalangan netizen. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, CUPERTINO – Rumor soal Iphone 9 di awal tahun ini semakin santer terdengar. Iphone 9, penerus Iphone SE, ini kabarnya bakal segera rilis pada 15 April. Meski Apple sendiri tak berkomentar, sejumlah laporan menyebut Iphone 9 bakal jadi kenyataan.

Dilansir First Post, Senin (13/4/2020), analis Jeff Pu memprediksi, suksesor Iphone SE akan diperkenalkan pada pertengahan April yang diduga kuat akan dilakukan pada 15 April 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apple Batal Rilis Iphone 9, Ini Penggantinya

Menurut laporan lain pula, Iphone 9 akan hadir dengan sejumlah peningkatan ketimbang pendahulunya. Perangkat ini akan memiliki layar 4,7 inci, tombol Touch ID, chipset A13, dan memori internal 256GB.

Prediksi ini sekaligus menambahkan bocoran informasi yang sempat diketahui pada awal April 2020. Dari bocoran tersebut diketahui Apple sebenarnya telah menunda peluncuran Iphone 9 karena pandemik Covid-19.

Sebelumnya, Iphone 9 akan diperkenalkan pada Maret 2020, tapi dilakukan penundaan setelah ada pertemuan internal perusahaan.

Iphone 9 Diluncurkan Bulan Depan?

Rilis Iphone 9

Dari laporan itu sempat disebut Iphone 9 akan diperkenalkan pada 15 April, lalu perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran pada 22 April 2020.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Apple akan memperkenalkan Iphone 9 dalam sebuah event online atau rilis di situs resmi, sebab belum ada pernyataan resmi soal hal ini.

Terlepas dari kepastian kapan rilis, informasi soal Iphone 9 sudah ramai diperbincangkan sejak awal tahun ini. Sejumlah kabar awal menyebutnya sebagai Iphone SE 2.

Prediksi Harga Iphone 9, Iphone XS, dan Iphone XS Max

Menurut bocoran dari Macotakara, nama Iphone 9 dipilih sebab smartphone ini memang menjadi perangkat murah. Selain itu, desainnya disebut akan serupa dengan Iphone 8.

Meski memiliki desain mirip Iphone 8, perangkat ini akan didukung dengan komponen yang lebih baru. Bocoran menyebut Iphone 9 bakal dilengkapi prosesor A13 Bionic yang ada di Iphone 11.

Di sisi lain, dilansir GSM Arena, beredar laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari Iphone 9. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci.

Apple Daftarkan 11 Model Iphone 2019

Iphone 9 Plus disebut akan menjalankan chipset A13 Bionic seperti lini Iphone 11. Menurut seorang sumber, beberapa kode IOS 14 mendukung laporan tersebut.

Lini Iphone 9 dilaporkan akan menggantikan I[hone 8 dan 8 Plus yang dirilis pada 2017. Iphone 9 dan 9 Plus kemungkinan akan memiliki opsi keamanan TouchID.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya. Namun, diperkirakan akan tertunda disebabkan kendala rantai suplai terkait penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya