Sempat Diisolasi di RSUD, Mahasiswi Madiun Negatif Virus Corona
Infografis Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MADIUN – Seorang mahasiswi asal Madiun dipastikan tidak terjangkit virus corona. Mahasiswi kedokteran salah satu kampus di Beijing, China, berinisial HY itu pun sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

HY sempat diduga terjangkit virus corona. Dia kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Soedono sejak Rabu (29/1/2020). Setelah sepekan menjalani perawatan, HY dinyatakan negatif virus corona.

Tebing 15 Meter Longsor Tutup Jalan Desa Sumberbendo Madiun

HY dipulangkan dari RSUD dr. Soedono, Kota Madiun pada Sabtu (1/2/2020) lalu. Hal itu diungkapkan oleh Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Bangun Trapsila Purwaka. Pemulangan HY ini karena hasil pengecekan laboratorium menunjukkan mahasiswa itu negatif virus corona.

“Dari hasil pemeriksaan, mahasiswi itu hanya menderita infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) saja. Kemungkinan besar bukan virus corona,” jelas dia, Selasa (4/2/2020).

Cara Cepat Keringkan Ponsel Basah

Meski sudah dipulangkan, namun tim medis dari RSUD dr. Soedono tetap akan memantau kondisi kesehatan mahasiswi tersebut dalam sepekan ke depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho