SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria paruh baya asal Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (4/11/2020).

Sebelumnya, dokter mendiagnosis pasien berinisial BU ini terkena tifus. Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan BU awalnya merasakan sakit pada 19 Oktober.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengeluhkan sakit tulang kaki, batuk, dan pusing. Sehari kemudian BU memeriksakan kesehatan ke salah satu dokter daerah Nglames. “Saat periksa ke dokter, diagnosis pasien ini bergejala tifus,” katanya.

Gelapkan Uang Rp15 Miliar, Ini Bisnis Perempuan Asal Surabaya Dengan Perusahaan Solo

Pria Madiun itu selanjutnya melakukan rapid test mandiri deteksi Covid-19 ke salah satu klinik dengan dua hasil yang berbeda.

Rapid test pertama nonreaktif, kemudian melakukan rapid test lagi dengan hasil reaktif. “Pasien melakukan tes swab mandiri dengan hasil positif Covid-19,” ujar Mashudi.

Kontak erat pasien ini ada empat orang yakni istri dan satu anaknya serta dua tukang bangunan yang sedang bekerja memperbaiki rumahnya.

Satgas Covid-19 Solo Catat Tambahan 13 Kasus Konfirmasi Positif, 1 Orang Meninggal

Mashudi menambahkan ada satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu, yaitu pria berusia 47 tahun dari Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Madiun.

Pasien ini sebelumnya sempat melakukan perjalanan dinas ke Mojokerto selama satu bulan. Saat pulang ke Madiun, pasien berinisial H ini dijemput istri dan anaknya dengan kendaraan pribadi.

Pada 28 Oktober, H menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Dua hari berikutnya menjalani tes swab dengan hasil positif.

Warga Madiun 2 Pekan Tak Masuk Kerja Ternyata Positif Covid-19, Istrinya Ikut Tertular

“Kontak eratnya ada tiga orang yakni istri dan dua anaknya. Pasien menjalani isolasi di RSUD Dolopo. Sedangkan kontak erat diminta isolasi mandiri,” ujarnya.

Dengan adanya dua tambahan pasien ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Madiun mencapai 150 orang. Perinciannya, pasien sembuh sebanyak 128 orang dan pasien yang menjalani isolasi 12 orang. Sementara pasien meninggal dunia 10 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya