SOLOPOS.COM - Polisi luar angkasa Gavan (jefusion.com)

Kabar artis kali ini tentang pemeran Polisi Luar Angkasa Gaban.

Solopos.com, SOLO – Metal Hero adalah genre serial televisi Tokusastu Jepang yang pernah populer di Indonesia. Generasi pertama metal hero ini salah satunya adalah Space Sheriff Gavan yang dikenal dengan Gaban yang diperankan Kenji Obha, 1982 silam. Lama tak terlihat, bagaimana kabar Kenji sekarang?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kenji Ohba memiliki nama asli Kenji Takahashi. Aktor berusia 61 tahun itu  merupakan aktor pertama kali memerankan sosok metal hero. Berjumlah 44 episode, Gaban tayang hingga 25 Februari 1983.

Setelah serial Gaban, Kenji masih terus menbintangi beberapa serial metal hero. Di serial Space Sheriff Sharivan dan Space Sheriff Shaider, Kenji kembali muncul di beberapa episode memerankan Gaban.

Kenji yang juga aktif sebagai stunt man juga bermain di deberapa filmlayar lebar metal hero. Dua film pertama dirilis pada 2012, bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-30 serial metal hero.Dua film berjudul Gokaiger vs. Gavan dan Gavan the Movie. Film ketiga dirilis pada 2013, berjudul Super Hero Taisen Z. Film ketiga itu merupakan cerita gabungan (crossover) pertama dari Toei Tokusastu. Super Hero Taisen Z menampilkan Kamen Rider, Super Sentai, dan Space Sheriff.

Kenji dengan aktor Gaban sekarang. (Istimewa/risingsuntoku.com)

Kenji dengan aktor Gaban sekarang. (Istimewa/risingsuntoku.com)

Pada 2003 dan 2004 Kenji bermain dalam film populer dua Kill Bill Vol. 1  dan Kill Bill Vol.2 yang disutradarai oleh Quentin Tarantino.

Pada tahun 2015, Kenji Ohba sempat mengunjungi Indonesia. Kunjungan ketiga kalinya itu dalam rangka menjadi bintang tamu Indonesia Comic Con 2015.  Dalam acara tersebut Kenji bertemu dengan penggemarnya yang sebagian besar sudah dewasa.

Meski sudah tak lagi muda, Kenji masih aktif berakting. Film terbarunya berjudul Dragon Emperor merupakan film adaptasi manga dengan judul yang sama. Film ini bisa diproduksi karena penggalangan dana dari penggemar.

Sebagai tambahan informasi, Gaban dirilis pertama kali di Jepang pada 5 Maret 1982. Satu tahun kemudian, serial televisi ini tayang di Indonesia. Gaban menceritakan tentang bumi yang terancam oleh kekuatan jahat yang dipimpin oleh Don Horror. Untuk mencegah rencana jahat itu, polisi antar galaksi mengirim Gaban ke bumi. Menyamar sebagai Retsu Ichijouji, Gaban berusaha menggagalkan setiap rencana jahat Don Horror.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya