Kategori: Nasional

Sempat Bingung, Istri Bersyukur Polri Tanggung Biaya Pengobatan Kompol Aditia


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Kondisi eks Kasat Reskrim Polres Wonogiri Kompol Aditia Mulya Ramdhani yang menjadi korban pengeroyokan saat melerai dua kelompok silat pada Mei 2019 lalu hingga kini belum pulih.

Istri Kompol Aditia, Dewi Setiawati, sempat merasa bingung mengenai biaya pengobatan sang suami yang masih menjalani terapi. Namun kini dia bersyukur karena Polri akan menanggung seluruh biaya pengobatan Kompol Aditia.

Dewi mengatakan pada Jumat (5/2/2021) siang dirinya dihubungi langsung oleh Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: 2 Tahun Tak Pulih, Eks Kasat Reskrim Wonogiri Kompol Aditia Kini Jalani Terapi Stem Cell

"Langsung sama Bapak Kapolri, apa... untuk segala pembiayaan suami saya akan ditanggung oleh Polri, seperti itu," kata Dewi kepada wartawan, Jumat, yang dilansir detik.com.

"Kebetulan (ditelepon) sama Spripim beliau langsung disampaikan bahwa segala pembiayaan suami saya akan ditanggung oleh Polri," sambung Dewi.

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan semua treatment Kompol Aditia akan ditanggung Polri. Baik perawatan yang dilakukan di dalam maupun di luar negeri. Hal itu bentuk kepedulian Jenderal Sigit dan Juliati Sigit Prabowo selaku Ketua Bhayangkari.

"Itu bukan masalah pindah rumah sakit, tetapi pembiayaan segala treatment suami saya akan ditanggung oleh Polri, mau di sini, mau di luar negeri, pun akan ditanggung oleh Polri," kata dia.

Belum Merespons Pembicaraan

Dewi mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pastinya saya bahagia ya. Saya terima kasih sekali sama Polri, ya itu aja. Kemarin saya sempat berpikir bahwa ini setelah ini kita mau dibawa ke mana, suami saya itu. Tapi alhamdulillah ternyata Pak Kapolri seperti itu, jadi alhamdulillah saya senang sekali," jelasnya.

Baca pula: Dukung di Rumah Saja, Cuaca Ekstrem Landa Jateng Akhir Pekan Ini

Pada kesempatan itu, Dewi juga mengungkap kondisi Kompol Aditia saat ini. Dia mengatakan Kompol Aditia belum bisa merespons pembicaraan dan kontak mata.

"Sebetulnya kondisi badan bagus ya, suami saya itu kan kerusakannya di otak. Otak itu kan kita tahu bahwa salah satu organ tubuh manusia yang tidak bisa diperbaiki adalah otak. Memang suami saya belum bisa ngerespons apa pun, kontak mata belum. Tapi badan sehat," jelasnya.

Lebih lanjut, Dewi berharap suaminya lekas sembuh, sehingga bisa mengenali dia dan anaknya.

"Ya setidaknya sehat dululah suami saya. Bisa tahu ini saya istrinya, ini anaknya," kata dia.

Baca juga: Menilik Kembali Aksi Bentrok Pesilat yang Bikin Mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri 2 Tahun Menderita

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati