Semiotika di Balik Foto Wanita Cantik dan Kata Menggelitik di Bak Truk

Gambar perempuan cantik di belakang bak truk bisa dimaknai sebagai godaan para sopir yang lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan ketimbang bersama keluarga di rumah.

 Gambar perempuan dan kalimat menggelitik di belakang bak truk (Istimewa/Asih Prihandini-Ahmad Fauzan)

SOLOPOS.COM - Gambar perempuan dan kalimat menggelitik di belakang bak truk (Istimewa/Asih Prihandini-Ahmad Fauzan)

Solopos.com, SOLO — Ada banyak media untuk menuangkan kreativitas. Salah satunya adalah bagian belakang bak atau bokong dari truk. Pintu bak truk yang berhias gambar dan tulisan saat ini makin sering ditemui berseliweran di jalanan. Kebanyakan dari mereka menggunakan gambar perempuan cantik yang dilengkapi tulisan menggelitik. Tak jarang tulisan itu membuat geli pembacanya.

Bagi pengguna jalan di belakang truk itu, membaca kalimat itu adalah hiburan. Sementara bagi sopir truk, gambar dan tulisan itu bisa merepresentasikan kehidupan sang sopir. Seperti diketahui, sopir truk selama ini dicitrakan lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan ketimbang bersama keluarga di rumah.

Espos Plus Lainnya

+ PLUS Perempuan Ukraina Rumuskan Pengemasan Bola di Ruang Delapan Dimensi

Perempuan matematikawan asal Ukraina yang menekuni geometri bola, Maryna Viazovska, adalah salah satu dari empat orang pemenang hadiah tertinggi bidang matematika tahun ini, yaitu Fields Medal. Ia memecahkan pengemasan bola di ruang delapan dimensi.

+ PLUS Erupsi Krakatau 1883, Picu Tsunami 36 Meter Hingga Renggut 36.417 Jiwa

Erupsi Gunung Krakatau pada 1883 menjadi salah satu bencana alam terdahsyat di dunia. Erupsi ini memicu terjadinya gelombang tsunami setinggi 36 meter di Merak, merenggut 36.417 korban jiwa dan membuat cahaya matahari redup selama hampir setahun akibat abu vulkanik menyelimuti atmosfer.

+ PLUS Gerakan Ilmu Kebal Srikaton, Konflik Pribumi dan Eropa Akhir Abad 19

Pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, ribuan warga kulit putih Eropa tinggal di Vorstenlanden Surakarta atau Soloraya, yang memunculkan konflik antaretnis antara penduduk Eropa dan Pribumi, salah satunya Gerakan Ilmu Kebal Srikaton.

+ PLUS Isu Ganti Rugi Meresahkan, Gempa Dewa Tetap Menolak Penambangan Andesit

Isu segera dilaksanakan lagi pengukuran lahan di Desa Wadas untuk pertambangan batu andesit ditambah isu pembayaran uang ganti rugi meresahkan warga Desa Wadas yang menolak rencana pertambangan batu andesit.

+ PLUS Sempat Jadi Momok, Penyaluran Dana Pinjol Tembus Rp89,9 Triliun Per Mei

Sempat menjadi momok menakutkan, pinjaman online (pinjol) nyatanya masih menjadi pilihan masyarakat. Terbukti, dari Januari-Mei 2022, pinjol telah menyalurkan kredit Rp89,9 triliun kepada masyarakat.

+ PLUS Pulau Jawa Diguncang Gempa Dahsyat 1937, Hancurkan Pabrik Gula

Pada 27 September 1937, Pulau Jawa diguncang gempa dahsyat berkekuatan M 7,2 yang mengakibatkan hancurnya sejumlah pabrik gula di Jawa Tengah, beberapa di antaranya di Klaten, Vorstenlanden Surakarta.

+ PLUS Generasi Z Indonesia Paling Stres

Generasi Z di Indonesia menjadi generasi yang mudah cemas dan mudah mendapat tekanan batin atau stres. Tingkat kecemasan generasi kelahiran 1997-2012 ini paling tinggi dibandingkan kelompok usia lainnya.

+ PLUS Temuan Benda Ritual di Candi Kethek, Tempat Pembebasan Dosa

Penelitian di Candi Kethek yang berlokasi di lereng Gunung Lawu menemukan sejumlah benda-benda dan alat ritual yang terkait dengan upacara pemujaan, ruwatan, dan pembebasan kutukan serta dosa.

+ PLUS Pembatasan Lalu Lintas dan Cap and Tax Jadi Andalan Turunkan Emisi GRK

Sebanyak 47% emisi gas rumah kaca (GRK) di DKI Jakarta berasal dari sektor transportasi. Hal itu melatarbelakangi perlunya pembatasan lalu lintas kendaraan di Ibu Kota.

+ PLUS Tiga Manfaat Penggunaan PLTS Atap di Sektor Bisnis

Ketika suatu entitas bisnis menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap—sebagai salah satu energi terbarukan—pada bisnisnya terdapat tiga manfaat sekaligus yang diperoleh.

+ PLUS Kerusuhan Babarsari Gotham City, Buah Masyarakat Multietnis

Tawuran yang terjadi di Kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Jogja, Senin (4/7/2022) hingga berjuluk Gotham City tak lepas dari situasi sosial masyarakat yang multietnis atau heterogen.

+ PLUS Laju Lambat Transportasi Umum Aglomerasi Soloraya

Cakupan layanan bus Batik Solo Trans (BST) akan diperlus ke luar Kota Solo sampai Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Ini bagian dari strategi mewujudkan angkutan umum aglomerasi Soloraya.

+ PLUS Limbah Plastik Jadi Ancaman Serius Si Jidat Merah dari Kepunahan

Sebagai herbivora, makanan asli dari tuntong yang berjuluk Si Jidat Merah ini adalah buah dan sayuran. Akan tetapi, tak jarang hewan reptil ini kedapatan makan plastik karena parahnya tingkat pencemaran laut di Indonesia.

+ PLUS Tidur Lama, Letusan Gunung Ungaran Pernah Hancurkan Tubuh Sendiri

Abad modern memang tak pernah mencatat aktivitas vulkanik Gunung Ungaran, namun berdasarkan penelitian, gunung setinggi 2.050 Mdpl tersebut pernah meletus dahsyat hingga menghancurkan dua per tiga tubuhnya sendiri.

+ PLUS Raih Kejayaan pada 1990-an, Pager Masih Jadi Andalan di Rumah Sakit

Sebagai alat komunikasi, pager meraih kejayaan hingga dipakai 61 juta pengguna pada 1990-an. Tidak peduli seberapa canggih smartphone saat ini, pager tetap jadi andalan di kalangan tenaga medis.

+ PLUS Karakter Calon Presiden pada 2024 yang Paling Dikehendaki Rakyat

Ciri-ciri pemimpin, termasuk calon presiden dan calon wakil presiden, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah punya perhatian pada persoaal riil yang dihadapi rakyat, dekat dengan rakyat, dan mampu mengatasi berbagai persoalan mendesak yang dihadapi masyarakat.

+ PLUS Napi Solo Kabur, Beban Rutan dan Lapas Indonesia Over Kapasitas

Narapidana (napi) kasus pencurian di Rutan Solo, Rachmad Fauzi, mencoba kabur dengan memanjat atap masjid pada Senin (4/7/2022) sore, di sisi lain beban rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Indonesia per Januari 2022 sudah melampaui kapasitas.

+ PLUS Pekerja Migran Sirkuler di Sekitar Kita

Mobilitas penduduk mengalami perubahan pesat dalam beberapa dekade terakhir. Salah satu perubahan yang signifikan adalah kecenderungan mobilitas penduduk tanpa tinggal menetap di daerah tujuan yang dikenal dengan mobilitas sirkuler.

+ PLUS Teknologi Virtual Metaverse Tawarkan Solusi Kerusakan Candi Borobudur

Dalam kurun waktu 20 tahunan, fondasi Candi Borobudur telah ambles sedalam beberapa sentimeter. Teknologi virtual metaverse menawarkan solusi atas ancaman kerusakan candi tertua di dunia itu.

+ PLUS Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

Kondisi global seperti Perang Rusia-Ukraina dan larangan ekspor gandum oleh India telah berdampak pada meningkatnya harga dan pasokan gandum lokal, yang dikhawatirkan berpengaruh pada produksi makanan olahan gandum, lalu bagaimana peluang budidaya di Indonesia?