SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Selama libur Lebaran tahun ini, objek wisata di Sleman dikunjungi kurang lebih 68.848 pengunjung. Paling banyak kunjungan ke objek wisata alam Kaliurang, Hargobinangun, Pakem yang mencapai 35.859 orang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman, Shavitri Nurmala Dewi mengatakan, jumlah pengunjung Kaliurang itu dihitung sejak Selasa (30/8) sampai dengan Minggu (4/9). “Jumlah itu hanya kunjungan siang saja,” katanya dalam siaran pers, Senin (5/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengunjung di Kaliurang juga datang ke Museum Gunung Api Merapi (MGM) sebanyak 3.689 orang yang kebanyakan ingin menyaksikan sajian sinema di lantai 2. Disusul Monumen Jogja Kembali yang dikunjungi 8.908 orang.

Di lokasi lain yang banyak dikunjungi adalah lava tour di Cangkringan. Wilaya Umbulharjo dikunjungi 17.161 pengunjung sementara di Kepuharjo 2.331 orang. Jeep wisata juga laris manis selama libur Lebaran. Sebanyak 900 wisatawan menyewa jeep ini selama empat hari dengan biaya Rp250.000. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya