SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Seminar Jogja kali ini membahas tentang manajemen sepak bola.

Harianjogja.com, JOGJA-Suporter Garuda dan Ganesport bekerja sama mengadakan seminar bertema Mengelola Klub Sepak Bola dengan Prinsip Manajemen Profesional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bendahara Suporter Garuda, Ahmad Fauzi menyampaikan animo sepak bola di Indonesia terbilang tinggi. Sayang, nama kesebelasan dari Indonesia belum memiliki gaung.

“Mengapa tim kita tidak bisa seperti tim Eropa? Di Erpa, sepak bola dapat mengumpulkan profit, tidak pakai APBD [Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah]. Disini belum mampu, apa yang salah?” kata dia saat melakukan audiensi ke Griya Harian Jogja, Selasa (23/2/2016).

Seminar ini kata dia akan diselenggarakan pada 5-6 Maret 2016 di Hotel Tasik, Jalan Bantul, Jogja. Turut hadir mantan pelatih U-16 dan U-19, Indra Sjafri, Amal Ganesha, Nadya Pratiwi, Irman Jayawardhana, Dex Glenniza dan Abimanyu Bimantoro.

Dengan beragam materi yang disiapkan, peserta seminar yang merupakan perwakilan dari klub, pelatih, sekolah sepak bola (SSB), fans club hingga umum diharapkan dapat hadir di acara tersebut.

“Biaya acara ini Rp975.000 untuk tamu yang menginap, Rp675.000 bagi yang tidak menginap. Sementara waktu, peserta justru dari masyarakat umum yang ingin mengetahui manajemen sepak bola di Indonesia,” terangnya.

Melalui acara ini, kata dia, diharapkan sepak bola Indonesia kian maju dan profesional. Alhasil, pemain juga merasakan imbas sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia tanpa harus membebani negara.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihantono berharap acara tersebut berlangsung lancar. Harian Jogja, kata dia, dapat membantu dari sisi publikasi agar manfaat kegiatan tersebut dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya