SOLOPOS.COM - Andy Murray akan menghadapi petenis nomor satu dunia Rafael Nadal dalam semifinal Prancis Terbuka 2014 ini. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, PARIS — Petenis nomor satu Britania, Andy Murray, dihadapkan pada laga berat dengan melawan Rafael Nadal di babak semifinal, Jumat (6/6/2014) malam ini. Murray tak mau kalah lagi dari juara delapan kali Prancis Terbuka itu.

Sepanjang 19 pertemuannya dengan Nadal, Murray baru bisa menang lima kali. Kekalahan terakhir diderita peraih dua gelar Grand Slam itu di Roma Masters beberapa pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rekor lebih buruk membayangi Murray. Pasalnya, di antara kemenangannya itu, tidak sekalipun petenis berusia 27 tahun itu mampu menang dari Nadal di lapangan tanah liat — semuanya di hard court.

Ekspedisi Mudik 2024

Di Roland Garros, pencapaian terbaik Murray hanya sampai semifinal. Kini, saatnya bagi peraih medali emas Olimpiade London itu untuk melaju lebih jauh lagi.

“Aku tidak ingin berkata terlalu banyak. Tapi aku memiliki ekspektasi yang sangat tinggi dengan diriku sendiri. Aku menaruh tekanan tinggi kepada diriku sendiri untuk bermain bagus di turnamen-turnamen seperti ini. Ini adalah turnamen-turnamen yang mendorongku untuk berlatih,” ucap Murray di Guardian yang dikutip detiksport.

“Aku menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk memikirkan turnamen-turnamen semacam ini dan mempersiapkan diriku untuk berpartisipasi. Dan targetku sekarang ada memenangi turnamen ini setiap kali aku mengikutinya,” katanya.

“Aku dalam posisi yang bagus sekarang. Memang aku memilih untuk melawan orang lain selain Rafa, tapi ini adalah sebuah kesempatan hebat untuk keluar dan memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan melihat apakah aku bisa mengalahkan dia,” lugas Murray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya