SOLOPOS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.)

Solopos.com, SOLO – Pertandingan Indonesia vs Denmark di babak semifinal Piala Thomas untuk sementara imbang 1-1. Anthony Ginting kalah, sementara pasangan Marcus/Kevin menang.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam, Anthony Sinisuka Ginting diturunkan di partai pertama menghadapi Viktor Axelsen. Sayangnya, Ginting tak mampu berbuat banyak ketika menghadapi pemain peringkat kedua dunia itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Sebenarnya di awal game pertama, Ginting mampu memberikan perlawanan dan unggul 5-4. Tapi setelah itu, dia malah banyak melakukan kesalahan. Gintin pun tertinggal jauh 6-11 di masa interval.

Selepas interval, Axelsen malah tampil lebih baik. Sedangkan Ginting kesulitan. Bahkan, Axelsen meraih lima angka beruntun dan unggul 6-16. Hingga akhirnya pemain Denmark itu menang 9-21 di game pertama.

Di game kedua, Ginting kembali bisa memberikan perlawanan di awal. Setelah imbang 4-4, Axelsen mampu menjauh dan unggul 7-11 di masa interval. Lagi-lagi, Axelsen mampu menjauh setelah itu dengan 10-17 dan akhirnya menang 15-21.

Baca Juga: Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat kemenangan di partai kedua. Di partaiini, ganda andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang turun. Dia menghadapi pasangan nomor 11 dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Marcus/Kevin menang di game pertama dengan skor 21-13. Tapi pasangan Denmark membalas di game kedua dengan skor. Di game penentu, Marcus/Kevin yang merupakan pasangan nomor satu dunia berhasil menang dengan skor21-15. Indonesia vs Denmark sementara 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya