Cristan Hadinata, manajer tim Thomas Cup Indonesai menganggap Malaysia tim tangguh. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI --  Malaysia akan jadi lawan Indonesia di babak semifinal Piala Thomas. Menurut manajer tim Thomas Indonesia, Christian Hadinata, pasukan negeri jiran itu adalah lawan yang tangguh.

Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala Thomas setelah menyingkirkan Korea Selatan. Tim 'Merah Putih' harus bekerja keras hingga partai kelima untuk memastikan kemenanagn 3-2.

Di semifinal, Simon Santoso dkk. sudah ditunggu oleh Malaysia. Malaysia melaju ke babak empat besar dengan mengalahkan Denmark 3-1.

Christian mengakui jika Lee Chong Wei cs. tak akan jadi lawan mudah untuk Indonesia. Soal formasi tim untuk melawan Malaysia, Christian menyebut bahwa itu akan ditentukan seusai dilakukan evaluasi.

"Kekuatan Malaysia merata, mereka punya Lee Chong Wei jadi ya sama lah dengan malam hari ini ini, kerja keras banget. Tambah banget," sahut Christian seperti dilansir detiksport.

"Kalau evaluasi nanti pelatih saja. Malaysia tim kuat lah, bisa menundukkan Denmark dengan cukup cepat. Artinya mereka adalah tim tangguh," lanjutnya.

"Soal bongkar pasang formasi pemain nunggu evaluasi lebih dulu. Saya belum bisa bicara banyak," katanya menambahkan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten