SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (tengah) dan bek PSIS, Frendi Saputra (paling kanan), saat menghadiri sesi jumpa pers menjelang laga semifinal leg 1 PSIS kontra Arema FC di Stadion Jatidiri, Rabu (6/7/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan mewaspadai amunisi anyar Arema FC saat kedua tim bentrok pada semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022) sore. Amunisi baru yang diboyong Arema melawat ke markas PSIS Semarang itu tak lain adalah striker asal Guinea-Bissau, Abel Camara.

Abel Camara yang pernah bergabung dalam skuat Timnas U-21 Portugal itu bahkan masuk dalam daftar 22 pemain yang diboyong Arema ke markas PSIS.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku belum mengetahui secara performa striker anyar Arema FC itu. Meski demikian, ia wajib mewaspadai penampilan striker berusia 32 tahun milik Arema yang kemungkinan akan dimainkan melawan PSIS dalam semifinal Piala Presiden 2022.

“Saat ini waktunya memang sangat minim untuk menganalisis striker baru Arema itu. Tapi, dia sudah mendatangi kontrak dan bergabung dengan Arema, jadi kami juga harus memberikan perhatian kepadanya,” ujar Sergio saat sesi jumpa pers di Stadion Jatidiri, Rabu (6/7/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Camara memiliki sejumlah kesamaan dengan striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. Keduanya sama-sama didatangkan Arema FC dari kompetisi sepak bola di Portugal.

Baca juga: Semifinal Piala Presiden: Hadapi PSIS, Arema Bawa 22 Pemain ke Semarang

Sebelum bergabung dengan Arema, Camara sempat membela Belenenses SAD di kancah Liga 2 Portugal. Sayangnya, Camara gagal menyelamatkan klubnya itu dari jurang degradasi setelah hanya mampu melesakkan lima gol dari 20 penampilan.

Sementara itu, Sergio mengaku timnya telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Arema FC. Ia juga memastikan mesin gol PSIS, Carlos Fortes, akan tampil on fire meskipun menghadapi mantan klubnya, Arema FC, yang sedikit banyak telah mengetahui karakter permainannya.

“Cortes memang sebelumnya main di Arema, jadi wajar jika staf pelatih maupun bek Arema tahu tentang dirinya. Tapi, saat ini Fortes adalah bagian dari PSIS dan dia terlihat bahagia bermain bersama PSIS,” jelas Sergio.

Baca juga: Ngeri! Ini Rekor PSIS hingga Lolos Semifinal Piala Presiden 2022

Senada juga disampaikan bek PSIS Semarang, Frendi Saputra. Ia menilai PSIS dan Arema sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Terlebih, sebelum semifinal Piala Presiden 2022 bergulir, PSIS sempat dua kali melakoni laga uji coba kontra Arema FC.

Dalam dua uji coba itu, PSIS dan Arema sama-sama berbagai kemenangan. Arema menang dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, 22 Mei lalu, sedangkan PSIS membalas dengan skor tipis 2-1 di Stadion Jatidiri, 4 Juni 2022.

“Kita sudah sering ketemu dengan Arema. Seperti biasa, kita ikuti instruksi pelatih. Kondisi fisik kita juga tidak ada masalah,” ujar pemain yang dalam dua laga PSIS terakhir menyandang ban kapten itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya