SEMIFINAL PIALA POLDA JATENG : Skuat Persis Belum Lengkap
Para pemain Persis Solo sedang berlatih di Lapangan Kadipolo beberapa waktu lalu. Ist/dok/ilustrasi

Semifinal Piala Polda Jateng segera bergulir, namun skuat Persis hingga pekan ini belum lengkap.

Solopos.com, SOLO -- Jadwal semifinal Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) sudah semakin dekat, tapi skuat Persis Solo belum juga lengkap.

Hingga Sabtu (20/6/2015), skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu berlatih tanpa tiga pemain pilar, Anggo Julian, Fandy Edi, dan Saddam Husain. Ketiga pemain itu telah absen sejak latihan perdana pascaliburan, Jumat (19/6/2015), dengan alasan masih berada di kampung halaman.

Sebenarnya, Anggo berkomitmen kembali ke Kota Bengawan Sabtu. Namun, gelandang asal Bali itu tidak menampakkan batang hidungnya dalam latihan di Stadion Sriwedari, Sabtu sore.
“Anggo jelas indislipiner. Dia janji datang hari ini [Sabtu], tapi ternyata belum bergabung latihan tanpa alasan,” kata pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan seusai latihan, Sabtu sore.

Lain halnya dengan Anggo, ketidakhadiran Fandy dan Saddam masih bisa ditoleransi. Sebab, Saddam telah meminta izin baru bisa kembali ke Solo pada Sabtu malam. Demikian juga dengan Fandy yang meminta izin absen hingga Minggu (21/6/2015).

“Fandy memang sudah izin katanya ada keperluan hingga tanggal 21. Saddam juga izin tanggal 20 baru bisa kembali, mungkin nanti [kemarin] malam dia akan datang,” imbuh Aris.

Meski belum bergabung dengan tim hingga hari kedua latihan, Aris masih memberi kepercayaan kepada ketiga pemain andalannya itu. Dia bakal tetap memasang mereka dalam laga semifinal kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Rabu (24/6/2015) malam.

“Semua pemain tetap akan saya turunkan. Semoga mereka bisa cepat memulihkan kondisi fisik dan menyesuaikan diri dengan tim. Tapi kalau sampat mendekati laga nanti kondisi mereka tidak memungkinkan ya terpaksa tidak saya mainkan. Seperti Anggo kan memang sedang menurun, tapi ya akan kami lihat bagaimana nanti,” terang dia.

Laskar Sambernyawa memfokuskan latihan pada pengembalian stamina fisik selama tiga hari, Jumat hingga Minggu. Pasukan besutan Aris Budi itu bakal mematangkan strategi untuk meladeni PSCS dalam dua hari terakhir jelang laga, Senin-Selasa (22-23/6). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom