SOLOPOS.COM - Pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris musim 2019-2020 antara Manchester United dan Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) bakal membuat perubahan signifikan saat bertemu Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Hal itu untuk mengantisipasi amukan The Citizens di babak empat besar yang bakal berlangsung dalam sistem home and away.

City diprediksi bakal tampil habis-habisan untuk membalas kekalahan 1-2 dari musuh bebuyutannya itu di Liga Premier Inggris awal Desember lalu. Drawing semifinal Piala Liga mempertemukan City dan United dalam ulangan Derbi Manchester.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini setelah MU membekuk Colchester United dengan skor 3-0, serta City mengandaskan Oxford United denga skor 3-1, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. MU bertugas menjadi tuan rumah lebih dulu, baru kemudian bertanding di markas City.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyadari duel semifinal tersebut tak akan semudah di liga saat mereka mampu menjinakkan Kevin De Bruyne dkk. “Saya rasa kalian tidak akan mengalahkan City dua atau tiga kali beruntun dengan taktik yang sama,” ujar Solskjaer seperti dilansir BBC, Kamis.

Solskjaer meyakini anak asuh Josep Guardiola bakal tampil lebih menggila untuk membalas dendam kekalahan yang lalu. Jangan lupa, Manchester Biru adalah juara bertahan Piala Liga dua tahun terakhir sehingga mereka punya ambisi lebih untuk mempertahankan gelar.

Namun Solskjaer yakin para pemainnya sudah lebih percaya diri saat menghadapi City di semifinal. “Mereka bisa membuat Anda kesulitan bermain sepak bola. Namun saya sudah menunjukkan bahwa kami bisa menyulitkan mereka. Saya pikir, itu akan menjadi dua pertandingan yang fantastis.”

Sementara itu, winger City, Raheem Sterling, terus melanjutkan performa impresifnya dengan mencetak dua gol ke gawang Oxford. Pemain 25 tahun itu telah mengemas 18 gol di semua ajang yang membuatnnya menjadi pemain tertajam City musim ini. Sterling berharap catatan golnya ini bisa membantu City merengkuh piala musim ini.

Selain Piala Liga, City masih berpeluang menjuarai Piala FA, Liga Champions dan Liga Premier Inggris. “Itu tidak akan berarti apa-apa tanpa gelar juara. Saya akan senang dengan jumlah gol saya setelah itu terjadi,” kata Sterling dilansir Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya