SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Piala Afrika 2019 memasuki babak semifinal. Keempat tim yang lolos di fase ini adalah Senegal, Tunisia, Aljazair, dan Nigeria.

Senegal dan Nigeria lebih dulu memastikan diri lolos ke babak semifinal pada Kamis (11/7/2019). Sementara Tunisia dan Aljazair melangkah ke babak empat besar pada Jumat (12/7/2019). Aljazair menang adu penalti melawan Pantai Gading, sedangkan Tunisia mengalahkan Madagaskar 3-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aljazair harus bersusah payah saat menghadapi Pantai Gading. Unggul lebih dulu melalui Sofiane Feghouli, Aljazair harus dipaksa bermain hingga adu penalti setelah Jonathan Kodija memabuat gol penyama untuk Pantai Gading.

Di babak adu tos-tosan ini, Aljazair menang dengan skor 4-3. Satu-satunya penendang Aljazair yang gagal adalah Youcef Belaili. Sedangkan Pantai Gading dua kali gagal mengeksekusi penalti yakni sepakan Wilfried Bony dan Serey Die.

Di sisi lain, Tunisia sukses mencukur Madagaskar 3-0. Tiga gol Tunisia dilesakkan oleh Ferjani Sassi pada menit ke-52, Yousef Msakni pada menit ke-60, dan Naim Sliti di masa injury time babak kedua.

Sesuai bagan, Tunisia akan menantang tim favorit Senegal. Laga ini akan dilangsungkan pada Minggu (14/7/2019) malam WIB. Sedangkan Aljazair akan menantang Nigeria pada Senin (15/7/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya