SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-18 akan melakoni laga semifinal Piala AFF U-18 melawan Malaysia. Kemenangan di laga ini akan menjadi kado manis untuk Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan.

Duel Indonesia vs Malaysia ini akan dilangsungkan di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore waktu setempat. Kemenangan akan mengantarkan Garuda Muda ke babak final. Selain itu, kemenangan bisa menjadi hadiah yang manis untuk negara.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, lawan Malaysia selalu menarik. Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat. Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia,” kata pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini, di pssi.org, Jumat (16/8/2019).

“Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh kiper Timnas U-18, Ernando Ari. “Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka.”

“Mungkin memang bukan pertandingan mudah, tapi kami akan berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya akan jaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini, semua demi Indonesia,” imbuhnya.

Sepak terjang anak-anak asuhan Fakhri Husaini dalam turnamen ini dari penyisihan Grup A, terbilang positif. Laga pembuka mereka sukses mengalahkan Filipina dengan skor 7-1, kemudian mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-0, Brunei Darussalam dibungkam 6-1, menang tipis 2-1 melawan Laos dan terakhir ditahan imbang Myanmar 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya