SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANGKOK — Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang memperingatkan pasukannya akan ancaman “badai” di Manila nanti. Badai yang dimaksud mantan pelatih Chonburi itu adalah kebangkitan Filipina saat tampil di depan fans sendiri pada leg pertama Semifinal Piala AFF 2014, 6 Desember nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Thailand sendiri pantas percaya diri karena penampilan mereka di fase grup B. Seluruh lawan yaitu Singapura, Malaysia dan Myanmar berhasil dikalahkan. Maka itu, “Negeri Gajah Putih” jumpa Filipina di semifinal.

Belum lagi Thailand punya rekor ciamik setiap lawan Filipina. Kiatisuk mengakui jika dirinya memang cukup khawatir menghadapi “The Azkals” di stadion Rizal Memorial.

“Ketika kami pergi ke Manila, duel nanti bakal tak muda. Kami paham pemain Filipina. Mereka punya skill dan teknik yang bagus,” ujar Kiatisuk seperti dikutip Liputan6.com dari laman resmi AFF.

“Tapi kami tahu bagaimana cara mengalahkan mereka,” tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

Thailand sendiri akan menjamu Filipina pada leg kedua di kandang sendiri 10 Desember mendatang. Filipina sendiri bukan lawan asing bagi Thailand, setidaknya bulan lalu, Thailand kalahkan Filipina 3-0 pada laga uji coba.

Kiatisuk bisa tersenyum lebar karena punya pemain yang merata. Itu dibuktikan ketika dirinya memainkan pemain pelapis saat Thailand kalahkan Myanmar di laga terakhir grup B di Stadion Jalan Besar.

“Saya ganti banyak pemain karena sudah memikirkan duel semifinal. Saya ingin mengecek apakah pemain pengganti bisa bermain di level sama seperti pemain inti,” tuturnya.

“Saya sangat bahagia bisa mendapatkan 9 poin. Target kami tembus final dan memenangkan Piala AFF.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya