Semifinal Liga Europa: Prediksi Frankfurt Vs Chelsea
Eintracht Frankfurt (Reuters-Kai Pfaffenbach).JPG

Solopos.com, FRANKFURT - Striker Luka Jovic kerap menghiasai headline koran-koran Jerman karena gol-golnya yang membawa Eintracht Frankfurt lolos ke semifinal Liga Europa musim ini. Total, sudah ada delapan gol yang disumbankan bomber asal Serbia tersebut untuk Frankfurt di Liga Europa 2018/2019.

Namun Jovic bukan satu-satunya pemain asal kawasan semenanjung Balkan yang berperan besar dalam membangun serangan Frankfurt musim ini. Selan Jovic, masih ada dua talenta asal Balkan lainnya di skuat Frankfurt, yakni Ante Rebic dari Kroasia dan wing-back asal Serbia, Filip Kostic.

Ketiganya dalam usia ideal sebagai pesepak bola. Jovic, 21; Rebic, 25; Kostic, 26. Trio Balkan ini juga saling melengkapi. Kombinasi ketiganya menyokong separuh lebih total 58 gol Frankfurt di Bundesliga musim ini, plus 21 assist. Bahkan, hanya ada satu dari 13 gol terbaru Frankfurt yang tidak tercipta atas kontribusi ketiga pemain itu.

Euforia penampilan gemilang trio Balkan ini membuat pundit di Jerman sampai-sampai mengubah nama-nama pemain Frankfurt lainnya dengan akhiran "ic". Terjadi "Balkanisasi" dalam daftar pemain Frankfurt. Di antaranya gelandang Sebastian Rode sebagai "Rodic", kiper Kevin Trapp menjadi "Trappic", dan striker Sebastien Haller menjadi "Halleric".

Trio Balkan ini bisa mengancam Chelsea yang belum terkalahkan dalam 12 laga di Liga Europa musim ini. Chelsea akan bertandang ke markas Frankfurt untuk leg pertama semifinal Liga Europa di Commerzbank-Arena, Frankfurt am Main, Jumat (3/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sendiri pernah mengakui kehebatan Jovic. Eks juru taktik Napoli tersebut bahkan terang-terangan mengaguminya. "Seandainya bisa lolos ke final itu akan sangat bagus buat kami namun kami perlu mempelajari permainan Eintracht Frankfurt dengan sangat hati-hati, karena mereka tim yang bagus dengan striker menawan pada diri Luka Jovic," ujar Sarri, seperti dilansir tribalfootball.com, Rabu (1/5/2019).

Chelsea harus menyiapkan pertahanan tangguh untuk membendung Jovic dkk. Sayangnya, The Blues kehilangan Antonio Rudiger yang cedera saat ditahan imbang 1-1 di markas Manchester United, akhir pekan lalu. Sebagai gantinya, Sarri bakal memainkan Andreas Christensen sebagai pendamping David Luiz di jantung pertahanan timnya.

Chelsea akan berupaya menuntaskan musim ini sebagai juara Liga Europa, sekaligus mengulang pencapaian sukses saat menjadi juara pada 2013. Sedangkan Frankfurt bertekad menembus final untuk kali pertama sejak 1980, di mana ketika itu Kroasia dan Serbia (negara asal trio Balkan) masih menjadi bagian Yugoslavia. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom