SOLOPOS.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND – Borussia Dortmund menyambut hasil undian semifinal Liga Champions dengan penuh percaya diri. Dortmund dipertemukan dengan Real Madrid melalui undian yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (12/4/2013) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertemu Madrid, pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku senang. Klopp, yakin timnya mampu mengatasi Madrid untuk memuluskan langkahnya ke partai puncak.

Ekspedisi Mudik 2024

Keyakinan Klopp tak terlepas dari hasil apik Dortmund atas Madrid di awal musim lalu. Kedua tim pernah berjumpa pada penyisihan grup, di mana Dortmund lebih unggul dengan sekali menang dan sekali seri.

Kemenangan diraih Dortmund saat menjamu Madrid di Signal Iduna Park, Oktober lalu. Setelah itu, dalam pertemuan kedua di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, berakhir dengan hasil seri.

Atas hasil itu, tak salah seandainya Klopp, percaya diri. “Saya senang, akhirnya tahu tim mana yang akan kami hadapi,” terang Klopp.

“Saya tidak perlu tertekan dengan fakta bahwa Real Madrid akan menjadi lawan tangguh. Namun, mereka hanyalah tim yang tersisa di undian, di mana kami pernah mengalahkan mereka musim ini.”

Dortmund melaju ke semifinal setelah menghempaskan wakil Spanyol lainnya, Malaga, dengan agregat 2-0. Sementara, Madrid melaju ke empat besar dengan menghempaskan wakil Turki, Galatasaray, 5-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya